Hukum

Polres Dairi Silaturahmi ke Bishop GKPPD Bahas Isu Sosial

Silaturahmi Kapolres dengan Bishop GKPPD

Sidikalang- Dairi Pers : Kapolres Dairi  AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama sjeumlah perwira jajaran polres Dairi melakukan silaturahmi kepada Bishop GKPPD sabtu (1/5/2021) untuk membahas sejumlah isu social dan krusial sehingga semakin memantapkan kondusifnya kabupaten Dairi.

Kehadiran rombongan Kapolres Dairi  disambut oleh Bishop GKPPD Pdt Elson Lingga MTH, Sekjen GKPPD Pdt M.Sinamo MTH. Dan Pengurus Gereja Carles Bancin ST MT. di Ruang pertemuan Centrum GKPPD Kec.Sidikalang Kab.Dairi . sedang Kapolres Dairi didampingi  Kasat Intelkam AKP PB Damanik SH. Dan Kapolsek Sidikalang Kota Iptu S.Berutu SH.

Dalam silaturahmi ini dibahas sejumlah isu semisal protocol kesehatan semasa ibadah, isu begu ganjang yang membutuhkan peran tokoh keagamaan dalam pencerahan serta kamtibmas yang aman dan kondusip di Kab.Dairi.

Peran serta Masyarakat dan kelompok Masyarakat tidak terpengaruh/terhasut oleh isu isu Begu Ganjang yang dapat menciptakan perpecahan ditengah tengah  Masyarakat sehingga Para pengurus Gereja dapat menyampaikan kepada para jemaat utk tetap bersama sama  menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan.

Dan Nantinya  Seluruh rangkaian Kegiatan Sinode GKPPD berjalan sesuai dengan  Protokoler Kesehatan.

Dalam kesempatan itu pengurus GKPPD Dairi menyampaikan sependapat dengan langkah polres Dairi dalam menjaga kamtibmas di Dairi. Berkaitan dengan isu begu ganjang GKPPD dan seluruh personilnya ikut menjadi pencerah bagi warga sehingga tidaa terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Sedang berkaitan dengan Sinode GKPPD akan dilakukan sengan protokoler kesehatan dan nantinya semoga berjalan sukses dan tertib.

Diakhir pertemuan sebagai bentuk kerjasama antara Pihak Gereja dengan Polres Dairi pihak Polres Dairi  memberikan cendera mata berupa plakat Polres Dairi kpd Bishop GKPPD. (Erikson Sirait)