Hukum

Polres Dairi Gelar Rencana Operasi Yustisi 2020

Rencana Operasi Yustisi 2020

Sidikalang- Dairi Pers : Polres Dairi Dan Polsek Jajaran Serta Instansi Terkait Memberikan Sosialisasi Dan Masker Terkait Rencana Pelaksanaan Operasi Yustisi Tahun 2020 Kepada Para Pengendara angkutan,Becak,Pedagang  dan Masyarakat senin (14/9) Dipusat Pasar Sidikalang  dan seluruh wilayah hokum  polsek  se Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang melalui humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh menyebutkan Operasi Yustisi adalah Operasi yang mengetatkan kedisplinan Masyarakat dalam menjalankan Protokoler Kesehatan di Masa Pandemi Covid – 19 . Operasi Yustisi dengan Memberikan Sosialisasi  kepada Para Supir Angkot,Pedagang masyarakat yang melintas dan Abang  Becak Terkait rencana pelaksansaan Operasi Yustisi dan Memberikan pencerahan  kepada Supir angkutan, Abang Becak,Pedagang dan Masyarakat yang melintas .

Operasi Yustisi mendasar dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Thn 2020 Tentang Penerapan Displin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan sbg upaya dan pengendalian Covid – 19.

Disebutkan  Dalam Kegiatan Tersebut personil polres Dairi dan instansi terkait juga membagikan masker gratis sebanyak 300 (Tiga Rutus) Buah Masker kepada masyarakat  Kabupaten Dairi. Masker dibagikan kepada Para Pedagang,Supir Angkot/ becak dan Masyarakat yang melintas/ beraktifitas memahami dan mengikutin terkait rencana Pemerintah dalam pelaksanaan Operasi Yustisi.

Dalam kegiatan ini juga disosialisasikan Para Pengendara kenderaan  dan Masyarakat yg beraktifitas di Sidikalang mengikuti Protokoler Kesehatan serta Masyarakat memahami bahwa Operasi Yustisi bertujuan untuk keselamatan dan kepentingan umum dalam pencegahan Penularan Covid – 19.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Dairi AKBP  Leonardo D. Simatupang, S.I.K, Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH, Kabag Ops Polres Dairi Kompol K. Sitanggang, SH, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Mewakili Kajari Dairi,  Kasat Pol PP Kab, Dairi, Kasat Binmas Polres Dairi Iptu Yan Heriadi Ujung, Kasat Sabhara Polres Dairi Iptu Tugono, SH,  Kapolsek Sejajaran Polres Dairi, Personil Babinsa Kodim 0206 Dairi dan Personil Gabungan Bag Dan Staf polres Dairi (Erikson Sirait)