Hukum Pilkada Suara Pembaca

Perwakilan Pemuda DAIRI Laporkan Pelanggaran ASN Ke KASN

Perwakilan Pemuda Ketika Melaporkan ke KASN
Perwakilan Pemuda Ketika Melaporkan ke KASN

Kasus kampanye Camat Kecamatan Sumbul, Tikki Simamora yang  berkampanye untuk pasangan salah satu paslon di Pilkada Dairi 2018, belum juga disampaikan ke KASN dari pihak Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Dairi.

Pelanggaran ini akhirnya dilaporkan langsung ke Komisi Apratur Sipil Negara (KASN) oleh perwakilan pemuda Dairi, Arih Yaksana Bancin Dan Yan Roi Sihite alias Abeng.

“Laporan tersebut sudah kami laporkan langsung ke KASN jam 14.00 wib waktu di tempat di Jakarta , hari ini dan langsung di terima oleh penyidik KASN”, ujar Arih Yaksana Bancin di hubungi awak media via seluler.(20/4).

“Laporan tersebut sudah kami laporkan langsung ke KASN jam 14.00 wib waktu di tempat di Jakarta , hari ini dan langsung di terima oleh penyidik KASN”

Poto Bersama Penyidik KASN
Poto Bersama Penyidik KASN

Abeng Sihite dan Arih Yaksana Bancin mengaku belum menerima rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilihan (PANWASLIH) kepada KASN. Pihak penyidik di KSD sudah melihat langsung alat bukti yang di berikan yaitu video orasi camat Sumbul saat melakukan kampanye. Tanggapan pihak penyidik KASN meyakinkan hal ini merupakan kategori pelanggaran berat dan bila sangsinya terbukti secara hukum akan di pecat. ”Pelanggaran berat seperti ini kok begitu lama disampaikan Pihak Bawaslu.” ucap penyidik KASN heran.

”Pelanggaran berat seperti ini kok begitu lama disampaikan Pihak Bawaslu.”

Tanda Terima Laporan di KASN
Tanda Terima Laporan di KASN

Kami mengambil langkah ini karena ketidakyakinan terhadap Panwaslih Kab.Dairi yang akan menindak lanjuti pelanggaran yang di lakukan Camat Sumbul tersebut secara cepat. Dan kami tidak akan lelah untuk melaporkan langsung ke KASN lagi apa bila masih ada pihak oknum PNS yang berani ikut serta dalam Kampanye pemilihan, atau melangar peraturan PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 53 TAHUN 2010 TENTANG DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL
ujar Abeg Sihite .(BAN)