Lokal

Periksa Proyek, Bupati Dairi Isyaratkan Bakal Sidak mendadak

Bupati Dairi DR Eddy Berutu langsung meninjau sejumlah proyek fisik di Sidikalang

Sidikalang-Dairi Pers : Untuk pertama kalinya Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu langsung turun tangan memeriksa sejumlah proyek fisik yang tengah dikerjakan di Dairi. “ kami ingin memastikan volume dan kualitas pembangunan fisik terlaksana sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan. Kita ingin Dairi ini baik dan pembangunan itu dirasakan rakyat”

Demikian pernyataan Bupati Dairi saat memeriksa di beberapa titik lokasi pekerjaan pada Kamis (10/10) di seputaran Kecamatan Sidikalang. Bupati didampingi sejumlah OPD , asisten dan anggota DPRD Dairi.

Sejumlah lokasi proyek yang di tinjau diantaranya pembangunan irigasi di Jalan Bandar Selamat, Desa Belang Malum. Usai dari Desa Belang Malum.

Bupati Dairi juga  mengunjungi sekolah SMP Negeri 1 meninjau pembangunan ruang kelas yang baru selesai dibangun . Dalam kunjungan itu  justru Bupati Dairi langsung dimintai para siswa untuk berfoto di depan sekolah. Sejumlah guru juga meminta kesediaan Buapti untuk berfoto bersama mereka.

Dalam kunjungan  Yayasan Perguruan Nasional Sidikalang. Bupati Dairi di sambut oleh Kepala Sekolah Yayasan Perguruan Nasional Sidikalang Dengsi Baki bersama para guru. Di lokasi ini, pembangunan gedung Aula yang hampir selesai yang nantinya akan di gunakan untuk keperluan aktivitas para siswa Yayasan Perguruan Nasional Sidikalang. Sedang dalam kunjungan pembangunan irigasi dan pelebaran jalan yang berada di jalan. 46 Sidikalang Bupati melihat langsung proses pembangunan Hotmix yang akan dilakukan di jalur ini.

Bupati juga menyempatkan meninjau Sekolah Methodist Sidikalang dan juga meninjau pembangunan jalan hotmix di desa Lae Pinang.

Bupati Dairi menyebutkan peninjauan langsung pekerjaan pembangunan fisik ini adalah untuk melihat proses perkembangan dari beberapa pekerjaan yang harus di lakukan berdasarkan anggaran baik itu Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang ada di Kabupaten Dairi. “Kami ingin melihat proses pengerjaan pembangunan agar tepat waktu.  sekarang ini musim hujan maka kami ingin pastikan seluruh pembangunan itu berjalan dengan baik dan tepat waktu  selesai sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya

Bupati menyebutkan komitmen turun ke lapangan atas pembangunan fisik akan kita lakukan. Kita ingin memastikan semua berjlaan dengan baik. Jika ditemukan hal yang kurang maka dapat secepatnya ditanggulangi instansi terkait.

“ Hasil kunjungan hari ini proyek yang ditinjau berjalan dengan baik. Ada dibeberapa tempat sedikit terlambat  dan ini akan kita pantau terus melalui instansi terkait. Kita ingin semua proytek di Dairi beres dan tidak bermasalah” tegasnya.

Saat ditanyakan berkaitan tren baru Bupati langsung turun memeriksa sementara sebelumnya itu tidak pernah dilakukan pemimpin sebelumnya. Bupati Eddy menyebutkan janji kita kesejahteraan rakyat maka hingga hal kecil juga harus dipantau agar berjalan sesuai aturan. Kita tidak bisa merugikan rakyat dengan ulah rekanan nakal. Ini akan lakukan sidak mendadak maka saya pesankan kepada rekanan yang bekerja untuk benar benar kerja” tegasnya (Hen)