Nasional

Perantau Dairi di Jawa, Hadiri Fashion Show 3 Nov di Epiwalk, Jakarta

Ketua Dekranasda Dairi Ny Romy Mariani bersama tim

Jakarta- Dairi Pers : Setelah sukses dalam Belgium Fashion Show mengangkat tenunan dan sejumlah produk masyarakat dari Usaha Kecil dan Menengah kembali Dekranasda Dairi bekerjasama dengan sejumlah pihak melakukan Talk show, Fashion show  dan memamerkan sejumlah kerajinan perempuan Dairi di Epiwalk, Jakarta 2 dan 3 November 2019.

Ketua Dekranasda Dairi  Ny Romy Mariani Eddy Berutu melalui keterangannya kepada Dairi Pers  menyebutkan Dekranasda Dairi bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti IndonesiaFilantropi, Baznas eco fashion serta beberapa pihak akan menggelar talk show dan fashion show. “ Kepada parantau Dairi atau daerah lain di sumut yang ada di pulau jawa ingin melihat langsung talk show dan fashion show serta sejumlah kerajinan dan produksi UKM Dairi bisa langsung datang ke Epiwalk, Jakarta 2 dan 3 November 2019.

Dalam Talk show kita akan mengangkat isu strategis Apa dan bagaimana  ketertarikan anak muda terhadap eco fashion ke depan. Regenerasi  penenun juga merupakan masalah yang kita hadapi saat ini. Melestarikan hasil karya agung dari tenunan Dairi ini akan dibahas tuntas di talk show, Jelasnya

Dikatakan Ny Romy Mariani Saat ini Dekranasda Kabupaten Dairi sedang mengangkat kembali Tenun Ulos Dairi ke arah Eco Fashion dengan melakukan pemberdayaan terhadap potensi yang dimiliki perempuan Dairi. Eco Fashion atau dikenal juga dengan Sustainable Fashion merupakan perilaku yang bertanggung jawab atas perlindungan kemanusiaan dan lingkungan mana kala memproduksi suatu produk mode, jelasnya.

Sementara untuk fashion Show akan kembali menampilkan karya desainer yang bahannya merupakan hasil keterampilan tangan perempuan handal dari pinggiran danau toba tepatnya silahi sabungan. Fashion ini telah sukses di Belgia bulan silam dan akan kembali digelar mulai hari ini hingga besok 3 November 2019.

Dalam acara ini juga akan ditampilkan sejumlah produk hasil UKM Dairi berupa kopi, Coklat , kerajinan tangan serta sejumlah produk lain.  Untuk masuk ke acara ini free .(Hen)