Sains

Peraih Medali Perak Olimpiade Biologi Internasional Bertemu Bupati Dairi

Bupati Dairi DR Eddy Berutu menerima Audensi Samuel Pasaribu

Sidikalang- Dairi Pers : Orang tua mana tidak bahagia jika anaknya dapat mengharumkan nama keluarga apalagi nama negara. Demikian mungkin kebahagiaan  yang dirasakan Pdr MC Pasaribu warga Dairi dimana anaknya Samuel Kevin Pasaribu Peraih Medali Perak Olimpiade Biologi Internasional Bertemu Bupati Dairi DR Eddy Berutu  Kamis (11/7) di ruang kerjanya. Samuel didampingi keluarganya mendapat sambutan hangat Bupati.

Samuel Kevin Pasaribu  merupakan anak Dairi yang bersekolah di SMA Unggul DE.  Pria berkacamata itu pernah meraih Medali Perak di Olympiade Sains Biology tahun 2017 di Pekan Baru. Puncaknya  Samuel meraih Medali Perak dalam ajang Olimpiade Biology Internasional tahun 2018 di Teheran ,Iran. Prestasi pendidikan  sudah banyak diraih Samuel mulai dari tingkat TK hingga SMA. Prestasi itu juga memberikan kesempatan bagi Samuel untuk mendapat beasiswa  untuk melanjutkan pendidikan ke National University Singapore di Singapura.

Orang tua kevin yakni Pdt MC Pasaribu menyebutkan kehadirannya ke kantor Bupati bersama anaknya untuk berjumpa bupati Dairi sekaligus dapat berdoa bersama . Samuel akan  melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di University Of Singapore dan mendapatkan beasiswa dari Asean Undergraduate Scholarship (AUS) 2019. Diharapkan dengan keberadaan Samuel dapat menjadi motivasi kepada seluruh warga Dairi untuk lebih semangat dan belajar terus meraih prestasi.

Dalam pertemuan itu Samuel berharap pemkab Dairi dibawah pemerintahan Eddy Jimmy akan semakin memperhatikan sektor pendidikan dan potensi SDM warga Dairi . Samuel menyebutkan masih merasakan masih kurangnya peningkatan kualitas pendidikan khususnya siswa-siswa yang berprestasi. Samuel Pasaribu yang bercita-cita  menjadi seorang dosen itu berpesan agar anak-anak atau pelajar Dairi mempunyai semangat serta bakat untuk meraih masa depan.

            Bupati Dairi DR Eddy Kelleng Ate Berutu sangat bangga akan prestasi yang diraih oleh Samuel Kevin Pasaribu. Dikatakan  Pemerintah Kabupaten Dairi sedang berupaya untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Dairi sehingga para pelajar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah tanpa harus keluar dari kabupaten Dairi .

“ Sejak masa kampanye banyak orang tua di Dairi berharap adanya sebuah universitas di Dairi sehingga anak anak mereka juga berkesempatan meraih gelar sarjana . Hal demikian menjadi motivasi dan menginpirasi  kami untuk dapat memenuhi harapan para orang tua tersebut.. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan dukungan segenap lapisan masyarakat untuk memberhasilkannya.  

Kepada Samuel Kevin Pasaribu Bupati berpesan agar terus tekun dan gigih dalam mengejar masa depannya. Bupati berharap Samuel juga dapat memberikan motivasi , semangat serta tips kepada pelajar lainnya di Dairi bagaimana  dalam belajar dan meraih prestasi akademik.  Ilmu dan pengalaman itu akan bisa ditiru siswa lain,  harap Bupati (Ipen)