Peristiwa

Penyemprotan Massal Disinfektan Kota Sidikalang

Penyemprotan Massal Kota Sidikalang

Sidikalang- Dairi Pers : Penyemprotan disinfektan massal dilakukan terpadu pemkab Dairi, Polres dan Kodim 0206 Dairi selasa (31/3).  Penyemprotan massal disinfektan ini menyasar pusat keramaian, dan tempat tempat berkumpul serta fasilitas umum guna pencegahan covid 19. Apel bersama dilakukan di lapangan polres Dairi guna menerima instruksi penyemprotan massal.

Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K bertindak sebagai pembina apel. Dalam arahannya  mengatakan penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan dibeberapa tempat yang menjadi pusat keramaian yang dilalui ataupun disinggahi oleh masyarakat. “Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan diseluruh jajaran kepolisian di Indonesia. Hal ini dianggap penting untuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 (Corona Virus) khususnya di Kabupaten Dairi,” ujar Leonardo

Kepada para petugas yang nantinya akan melakukan penyemprotan agar tetap mengikuti arahan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tepat sasaran dan terukur. Kapolres Dairi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan seluruh jajarannya yang telah turut membantu pelaksanaan penyemprotan. “Semoga kita tetap sehat untuk dapat melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat Kabupaten Dairi terhindar dari Covid-19 (Corona virus).  semoga Covid-19 (Corona Virus) dapat segera berakhir sehingga masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi dapat melakukan aktivitas seperti biasanya” sebutnya

Bupati Dairi bersama dengan Kapolres Dairi dan Perwakilan Kodim 0206 Dairi langsung turun tangan melihat  penyemprotan yang dilakukan oleh Satuan Polres Dairi, Satuan Kodim 0206 Dairi, Satpol PP Kabupaten Dairi dan Satuan Damkar Kabupaten Dairi. Penyemprotan dilakukan diberbagai tempat seperti dirumah warga, rumah makan, perkantoran, perbankan serta toko-toko diseputaran Kota Sidikalang.

Saat meninjau penyemprotan, Bupati Dairi bersama Kapolres Dairi menyapa para warga sembari memberikan sosialisasi dan imbauan pencegahan penyebaran covid-19.  Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melihat beberapa tempat usaha yang telah menyediakan tempat untuk cuci tangan bagi para pembeli yang akan mengunjungi tempat usahanya. Bupati Eddy Berutu menghimbau kepada para pengusaha yang belum agar menyediakan tempat cuci tangan bagi para pembeli yang akan membeli ataupun berkunjung ke tempat usahanya. Penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan hingga ke pusat Pasar Sidikalang dengan menggunakan bantuan alat mobil damkar yang telah disiagakan.

Sediakan Wastapel

Secara terisah Bupati Dairi DR Eddy Berutu meminta sejumlah pengusaha dan pemilik toko di Sidikalang yang melayani caloin pembeli untuk menyediakan wastapel atau pencuci tangan. “ Kita minta kerjsama semua pihak termasuk para pengusaha dna pemilik toko di Sidikalang yang beroperasi. Mungkin ini sedikit menambah biaya namun kita jadikan ini bagian dari peran dan sumbangsih keita kepada kesepakatan bersama melawan virus di Dairi” Sebut Bupati.

Dikatakan penyediaan alat cuci tangan ini merupakan bentuk perlawanan terhadap Corona. “ ini akan mengedukasi masyarakat untuk terus mengingat betapa pentingnya pola hidup sehat. Disamping itu langkah terbaik berdiam dirumah. Jika keluar rumah untuk tetap memperhatian Sosial Dstancing (jaga jarak) , sebut Bupati (E. Sirait)