Lokal

Pengurus DWP Dairi Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus DPW Dairi

Sidikalang – Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara Ny. Linda Fauziah A. Harris Lubis mengukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Dairi Periode 2019 – 2024 pada Kamis (12/11) di Balai Budaya Sidikalang. Kegiatan pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny. Romi Mariani Eddy Berutu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny. Elfinka Eddy Banurea, rombongan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara serta para Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi.

Penasehat DWP Kabupaten Dairi Ny. Romi Mariani Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DWP Kabupaten Dairi untuk periode 2019 – 2024 yang telah dikukuhkan serta berharap semoga menajdi amanah dan dapat bersinergi dalam mewujudkan tujuan organisasi dalam rangka mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi Isteri Aparatur Sipil Negara diharapkan dapat berkiprah dalam mendukung visi misi pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Dairi yaitu Mewujudkan Dairi Unggul yang Mensejahterakan Msyarakat Dalam Harmoni Keberagaman melalui pembangunan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berbudaya dan berdaya saing yang diwujudkan melalui penguatan tiga bidang yakni pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” ujarnya

Ny. Romi Mariani yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi menuturkan agar Dharma Wanita menjadi pendukung dan pelayan masyarakat, harus menjadi contoh berperan dalam mewujudkan ketahanan keluarga dan lingkungan disekitarnya, terutama Ibu Ibu pengurus menjadi contoh bagi Ibu Ibu yang ada di instansinya. Penasehat DWP juga berharap Dharma Wanita menjadi pionir untuk melakukan kegiatan pembelian terhadap produk lokal dengan cara mempromosikan, membeli dan menggunakan produk lokal tersebut.

Dikatakan Selain Kopi Sidikalang, Ny. Romi juga menuturkan melalui Dekrnasda Kabupaten Dairi sedang mengembangkan Tenun Ulos Silahisabungan yang dikembangkan tidak hanya untuk kebutuhan adat namun menajdi barang jadi seperti pakain, jas, masker dan lainnya. Ditambahkan Beliau, Dekranasda Kabupaten Dairi juga sedang mengembangkan anyaman bambu dan minyak serei wangi sebagai bahan baku berbagai kosmetik seperti minyak wangi dan sabun. Dimasa sulit mewabahnya pandemi covid-19 saat ini, Penasehat DWP mengharapkan peran serta Dharma Wanita dalam menekan penyebaran covid-19 yang dimulai dari keluarga msing masing dengan menerapkan pola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.  (hen)