Peristiwa

Pemuda Batang Beruh Aksi Sosial Semprot Disinfektan Rumah Warga

pemuda Batang Beruh dalam aksi sosial

Sidikalang-Dairi Pers : Sejumlah pemuda Batang beruh, kecamatan Sidikalang, Kabuoaten Dairi melakukan aksi sosial penyemprotan disinfentan ke rumah rumah warga di kelurahan batang beruh jumat (27/3). Ini merupakan wujud Kepedulian dalam memerangi Virus Corvid 19.Ini bukan  hanya tanggung jawab pemerintah. Namun tanggung jawab bersama .

Demikian Erwin Angkat mewakili kelompok pemuda kepada Dairi Pers.com. lebih lanjut dikatakan sejumlah bantuan juga diserahkan  Kepada Kelurahan Batang beruh berupa obat obatan seperti  carbol , pembersih lantai dan larutan  pembersih  yang biasa digunakan untuk pembersih dan melawan bakteri .

Disamping itu juga diberikan bantuan 2 set mesin alat semprot,dan bantuan operasional kenderaan 2 unit pic up yang  diterima Langsung  Lurah Batang Beruh ibu Novlentina Pasi, S.Si, M.A.P. Aksi sosial ini juga diikuti polsek kota Sidikalang dan Babhinsa Koramil-Sidikalang.

Aksi penyemprotan disinfektan  dilakukan bersama Lurah Batang Beruh  Novlentina Pasi dan staf  r Kelurahan Batang Beruh. Penyemprotan dilakukan di Batang Beruh – Depan RSU-Simpang Pujaserah-Stadion panji -Asrama polisi-Barisan Nauli-Jalan 45- dan Jalan Air Bersih.

Erwin M.Angkat,Gokkon Tambunan,Pardomuan Simbolon, Adek Sihite, Fernando Simbolon, Axel Berutu ,Alfriyado Sipayung  dan lain yang melakukan aksi sosial ini melalaui Dairi Pers menyampaikan dengan kondisi bangsa Dairi khususnya yang harus berhadapan dengan Virus Corona sudah waktunya bersatu . Melupakan perbedaan dan menjalin kerjasama dan tidak saling menyalahkan.

Sementara dua tokoh Dairi Guntur Simarmata dan DR Abdul Angkat menyebutkan kondisi ini harus disikapi semua dengan berbuat dan mendukung langkah yang diambil pemerintah. Tetap berkordinasi untuk kebersamaan akan memperkuat dalam mengantisipasi virus corona

“ Musuh bersama itu ancaman mematikan virus corona. Boleh jadi selama ini berbeda dan tidak satu visi dalam berbagai pandangan. Namun khusus kondisi sekarang maka musuh bersama adalah korona. Kami fikir mari membuat nyaman, tidak menyebar hoax di media sosial yang berdampak keresahan sekaitan corona. Jika merasa segan, enggan atau  gengsi tidak bisa membantu  pemerintah setidaknya kondisi sekarang berdiam diri dulu hingga ujian virus corona  ini berakhir. Ini jauh lebih berguna bagi masyarakat Dairi dan kemanusian diatas bumi ini” sebut mereka. (Ipen)