Pembunuh Nipsey Husley mendapat 60 tahun penjara seumur hidup

LOS ANGELES (AP) – Seorang hakim Los Angeles pada Rabu menghukum pria yang menembak dan membunuh Nipsey Huss. Bintang hip-hop dan pemimpin lingkungan dijatuhi hukuman 60 tahun penjara seumur hidup setelah mendengar kesaksian tentang biaya pembunuhan yang sangat besar dan penyakit mental seumur hidup, pelecehan dan perjuangan penembaknya.

Eric R., yang dihukum pada tahun 2019 atas pembunuhan tingkat pertama artis hip-hop nominasi Grammy berusia 33 tahun. Holder Jr., 33- Hakim Pengadilan Tinggi H. Clay Jack II menjalani hukuman tertunda. Di luar toko pakaian yang didirikan Hussle, MarathonKeduanya tumbuh dalam keadaan yang sama di lingkungan South Los Angeles.

“Saya sangat berhati-hati dengan kesehatan mental Mr. Holder,” kata Jack. “Saya juga ingat kehancuran bagi para korban dan keluarga mereka. Saya yakin hukuman ini menyeimbangkan keduanya.

Setelah persidangan selama sebulan, juri pada bulan Juli mendakwa Holder dengan percobaan pembunuhan sukarela dan dua tuduhan penyerangan dengan senjata api untuk penembakan tersebut.

Jack Holder dijatuhi hukuman 25 tahun penjara seumur hidup karena pembunuhan, tambahan 25 tahun untuk penyerangan dengan senjata api, dan 10 tahun untuk penyerangan dengan senjata api. Dia mengatur beberapa penambahan hukuman dan memerintahkan orang lain untuk menjalankan secara bersamaan. Dia juga memberikan penghargaan kepada Holder selama hampir empat tahun pelayanan sejak penembakan itu.

Holder, yang mengenakan seragam penjara oranye, memandang lurus ke depan sepanjang persidangan, tidak bereaksi saat kalimat dibacakan, dan berbicara hanya saat dia mengerti saat ditanya oleh hakim.

Dalam pernyataan dampak sebelum hukuman, Herman “Cowboy” Douglas, seorang teman dekat Huszl yang berdiri dan bersaksi bersamanya ketika dia dibunuh, mengatakan kepada hakim bahwa pembunuhan itu adalah kerugian terbesarnya. Hussle adalah pemimpin bisnis dan inspirasi baik secara pribadi maupun komunitas South Los Angeles.

READ  Apakah itu dana talangan? Skeptis turun pada respon bank Silicon Valley.

“Nipsey adalah temanku, dia seperti anak laki-laki, dia seperti seorang ayah,” kata Douglas. “Sekarang masyarakat kita, kita telah kehilangan segalanya, semua yang telah kita perjuangkan. Kesalahan satu orang, tindakan satu orang, telah mengganggu seluruh masyarakat.

Douglas mengatakan toko Husley dan bisnis di sekitarnya yang dia miliki dan dukung ditutup, dan itu berarti “tidak ada artinya bagi para homies”.

Douglas memberi tahu hakim, “Saya tidak peduli apa yang mereka berikan kepadanya. Ini bukan tentang waktu. Saya ingin tahu mengapa. Dunia ingin tahu alasannya. Mengapa ada orang yang melakukan itu?”

Aktor Lauren London, pasangan Husley dan ibu dari dua anaknya yang masih kecil, tidak menghadiri bagian mana pun dari persidangan, begitu pula kerabatnya, yang memberikan pernyataan dampak serupa.

Husley, Ermias Askedom dan pemegang nama resmi Tumbuh sebagai anggota dan mengenal satu sama lain selama bertahun-tahun Bergulir tahun 60-an di South LA. Keduanya calon rapper. Tapi Holder tidak melihat kesuksesan yang sama seperti Hussle, pahlawan lokal dan selebriti nasional.

Bukti yang memberatkan Holder sangat banyak — mulai dari saksi mata hingga kamera pengintai dari bisnis lokal yang menangkap kedatangannya, penembakan, dan kepergiannya — sehingga pengacaranya mengaku menembak Huss selama persidangan.

Tetapi pengacara Holder, Aaron Johnson, berargumen kepada juri bahwa situasi penembakan yang memanas pantas mendapatkan vonis pembunuhan yang lebih rendah.

Setelah sekitar 6 jam persidangan, juri kembali dengan vonis pembunuhan tingkat pertama.

Setahun setelah kematiannya, dia berduka di sebuah tugu peringatan yang disebut Staples Center di Hustle Arena, dan dirayakan dalam pertunjukan di Penghargaan Grammy. Ini termasuk DJ Khaled dan John Legend.

___

Ikuti Penulis AP Entertainment Andrew Dalton di Twitter: https://twitter.com/andyjamesdalton

READ  Lima planet berbaris di langit malam. Berikut cara menonton pawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *