Kriminal

Orang Sibuk Urus Corona, Oppu Longgot Ini Sibuk Urus Color

Kakek Tersangka Pencabulan

Sidikalang-Dairi Pers : Oppu Longgot (75)  sebut saja begitu , warga Dusun Juma Lubang Desa Pegagan Julu VIII Kecamatan Sumbul Kabupaten  Dairi bukannya khawatir dengan virus Corona yang tengah mengancam jiwa banyak Orang. Kakek yang sudah berumur ini justru sibuk mengurusi nafsu binalnya dengan melakukan cabul kepada anak dibawah umur.  Oppu longgot ini akhirnya diciduk polres Dairi selasa (24/3) sekira pukul 21.00 WIB dari rumahnya setelah mengakui perbuatannya.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang melalui humas polres Dairi Iptu Doni Saleh dalam keterangan persnya menyebutkan Oppu Longgot ditahan polres Dairi setelah diadukan Minta Sinaga atas kasus perbuatan cabul kepada anak dibawah umur. Korbannya sebut saja Bunga yang usianya masih dibawah umur. Minta Sinaga yang juga warga Dusun Juma Lubang Desa Pegagan Julu VIII Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi itu membuat pengaduan ke Polres Dairi LP/85/III/SU/DR/SPK, Tanggal 24 Maret 2020, Tentang Dugaan Tindak Pidana Perbuatan Cabul terhadap anak dibawah umur.

Selanjutnya Piket siaga Sat Reskrim Polres Dairi berkoordinasi dengan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Dairi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut. Sekitara malam tim   kemudian mendatangi kediaman calon tersnagka Oppu Longgot  di dusun juma lubang , Sumbul . Calon tersangka yang malam itu langsung diinterogasi petugas dan tidak bisa mengelak.

Oppu Longgot akhirnya mengakui perbuatannya telah melakukan tindakan cabul kepada Bunga gadis yang masih berusia belia tersebut. Selanjutnya tersangka diboyong ke Mapolres Dairi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara tersangka Oppu Longgot mengakui perbuatannya telah merusak masa depan Bunga.

Sementara itu untuk kasus ini polisi sudaa melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi termasuk korban. Sedang untuk penahanan kakek renta yang sudah berusia 75 tahun ini polisi berkordinasi dengan medis agar tersangka diperiksa kesehatannya guna antiispasi virus corona yang tengah terjadi.

Kini tersangka mendekam dibalik jeruji polres Dairi. Sementara sejumlah barang bukti tengah dikumpulkan untuk pemberkasan kasus Oppu Longgot ini. (Rait)