Kriminal

Nekat, Pelajar Ini “Gasak” Sepeda Motor Pensiunan Tentara

Tersangka RS bersama barang bukti sepeda motor curian

Sidikalang- Dairi Pers : Bicara nyali mungkin anak yang satu ini juaranya. Namun perhitungan justru konyol. Bayangkan RS (17) yang masih duduk di kelas XI SLTA nekat mencuri sepeda motor milik Zainal Abidin Angkat seorang pensiunan tentara. TKP pencurian juga berada di kompleks asrama militer lama sekitar jalan sudirman Sidikalang. Tetapi naas pria ABG itu harus ditahan polisi karena sepeda motor curiannya berhasil ditemukan pemilik.

Infrormasi yang berhasil dikumpulkan Dairi Pers dari media center polres Dairi meyebutkan kronologi pencurian sepeda motor milik Zainal Pada hari Sabtu (14/9) 2019 Sekira Pukul 01.00 Wib, Korban baru pulang dari rumah saudaranya di Lae Pinang, kecamatan Sidikalang. Korban memarkirkan sepeda motornya merk Honda Supra X Warna Kuning-Hitam dengan Plat BK 2294 OF, No. Mesin MH1J88116BK146823 No. Rangka JB81E1144692 didepan rumah dan masuk kedalam rumah untuk beristirahat.  Sekitar pukul 06.30 Wib anak korban Ilham Ramadan Angkat serta Korban mengecek sepeda motornya yang diparkirkan diluar rumah sudah tidak ada.

Korban hanya menginfromasikan telah kehilangan sepeda motor kepada saudara dan teman temannya. Namun Senin (16/9) Sekira pukul 20.00 Wib, Korban mendapat informasi bahwa sepeda motor milik korban berada disamping warnet Pasar Lama .

Zainal bersama dengan saksi Apriani mengecek keberadaan sepeda motor tersebut seperti yang diinformasikan ternyata benar. Korban langsung mempertanyakan siapa pemilik sepeda motor yang ada diluar tempat kost tersebut. Salah seorang diantaranya menunjukkan tersangka RS. Langsung korban memanggil pelaku dan meminta kunci sepeda motor.

Tersangka tidak berkutik ketika korban menunjukkan BPKP dan mengecek nomor mesin dan nomor rangka kendaraan yang sesuai BPKP. Langsung saja korban  memboyong tersangka ke Mapolres Dairi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya..

Kapolres Dairi Akbp Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K Melalui Kasat Reskrim Polres Dairi Iptu Rudianto Silalahi, SH, MH membenarkan peristiwa itu. Dikatakan tersangka inisial RS yang berstatus masih pelajar itu  beralamat di Lau Pengkerutan Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi.

Tersangka telah ditahan bersama barang bukti kejahatan satu unit sepeda motor BK 2294 OF. Tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana Tentang “Pencurian”. (Hen)