Suara Pembaca

Natal Masyarakat Dairi Jabodetabek Penuh Suka Cita

Masyarakat Dairi di Jakarta Usai Perayaan Natal

Jakarta- Dairi Pers : Masyarakat  perantau  asal  Kabupaten Dairi merayakan Acara Natal di Gedung Mulia Raja Kebon Nanas Jakarta Minggu (2/12)  dengan Thema “Defend Your Culture, Upgrade Your Faith”Kolose 3:23  Acara ini berlangsung sukses  yang dimotori Ikatan Muda/i Seluruh Dairi (IMSD) Jakarta yang diketuai oleh Era Gusty Boangmanalu.

Acara natal yang  dilaksanakan perantau Dairi  ini  dengan ketua panitia Samuel Purba. Persiapan  yang matang sudah dimulai  sejak Agustus 2018  yang dimulai dengan  pertemuan dan rapat hingga penyusunan tertib acara pada puncak perayaan.

Dikatakan  Samuel, target panitia di acara ini hanya 1000 undangan . Namun merupakan sebuah kesyukuran  peserta yang hadir  lebih dari 1500 orang . Meski sedikit membuat kewalahan namun Samuel mengakui sangat senang karena berbagai masalah tekhnis dan kebutuhan  untuk acara natal dapat ditanggulangi.

Hadir dalam acara ini sejumlah penasehat seperti Junimart Girsang, Jannes Banurea  sedang Tom Sianturi mewakili para penasehat menyampaikan sambutan.  Acara natal ini menjadi menarik dan unik karena kehadiran Ikepada (Ikatan Keluarga Pakpak Dairi) dibawah pimpinan Bachtiar Ravenala Ujung. Sejumlah warga perantau Dairi beragama muslim juga terlihat disekitar lokasi  acara ini.

Tom Sianturi Salah Satu Penasehat Menyampaikan sambutan

Ketua  IMSD  Era, menyampaikan selain menyambut Kelahiran Tuhan Yesus Kristus acara ini juga bertujuan untuk Mengumpulkan seluruh Masyarakat Dairi (Reunian).  Silaturahmi para perantau ini diharapkan semakin mengeratkan tali persaudaraan . tukar menukar informasi . Dan pada ujungnya diharapkan bisa memberikan kontribusi  untuk kemajuan dan kesejahteraan Dairi.

Sebelum acara inti Natal sejumlah pagelaran seni ditampilkan  tarian  yang didukung Tim Tari 5 puak yang dibawakan oleh  Mahasiswa/i  Dairi di  Jakarta . Pagelaran menjadi menarik setelah tampil berkolaborasi dengan Uning-uningan Guru Batara Junior. Barisan Prosesi juga dikumandangkan dengan Lagu Tirismo yang membuat semuanya seperti kembali Ke kampung halaman.

Ketua IMSD didampingi ketua Panitia  Samuel menyampaikan, terimakasih kepada  para Penasehat yang membimbing dari awal terbentuk panitia hingga acara  berlangsung sukses .  Terkhusus kepada  Pargaulan Marbun yang telah setia mendukung Program IMSD Sejak tahun 2016. Kepada  Panitia yang sudah  bersusah payah dalam mengemas acara dan mengumpulkan  materi sehingga suksesnya acara.

Kepada Seluruh Masyarakat Dairi yang telah hadir di Acara  kiranya Sukacita Natal melampaui kita semua, ujar Era

.  Lagu tapasada ma rohanta  , Menjadi lagu Pilihan Ketum dibawakan oleh Seluruh Panitia dan Dairi All Star (Artis Ibukota dari Dairi) yang membuat semua  hadirin yang hadir bernyanyi .

Dikatakan acara Natal  sukses ini didukung Yayasan Dairi Saroha, DM 83, Angkatan 89, Angkatan 88, Baletha Group, WAMADA, Romansa Trio, Tio Fanta Pinem, Dairi All Satar, IKEPADA, GKPPD, Guru Bata Junior, Roma Catering,  Senior PMSD, Senior IMSD dan Dairi FC di Jakarta  serta  seluruh panitia yang bertugas . (realease Press)