Kriminal

Misteri Jasad Dikubur Dilantai Kontrakan Terkuat, Dua Kali Membunuh

Pembunuhan di Kontrakan

Jakarta- Dairi Pers : Misteri jasad pria terkubur dalam kontrakan di Jalan Kopral Daman, Sawangan, Kota Depok, mulai terpecahkan  Dimas (20) warga yang mengontrak persis di samping kontrakan tempat korban dikuburkan mengatakan, dirinya sangat kaget dengan adanya peristiwa tersebut.

 a juga mengatakan, dirinya sama sekali tak mencurigai penghuni kontrakan di sampingnya yang bekerja sebagai padagang bakso keliling. “Pedagang bakso, ada dua orang. Baru sekira tiga bulan ngontrak di sini,” kata Dimas di lokasi kejadian, Kamis (19/11).

Dimas menjelaskan, selama mengontrak, dirinya tak pernah mendengar ada suara gaduh dari lokasi kejadian.Hal ini berkaitan, dengan jasad korban yang ditemukan terkubur di kedalaman kurang lebih 1,5 meter. “Gak pernah dengar suara berisik-berisik atau ketok-ketok ubin,” bebernya.

Kecurigaan Warga

Jasad manusia itu mulanya ditemukan pemilik kontrakan pada pukul 19.00 WIB pada Rabu (18/11). Hal ini terungkap lantaran pemili kontrakan merasa curiga dengan warna keramik lantai di kontaraknnya.

“Ibu Nunung istri Sukiswo curiga karena ada keramik yang warnanya berbeda,” terang Kapolsek Sawangan AKP Sutrisno.

Melihat hal tersebut, Nunung memberitahukannya kepada sang suami. Sukiswo lantas mendatangkan tukang untuk membongkar lantai kontrakan karena penasaran.  “Selanjutnya Pak Sukiswo dan saksi Jeki Maulana membongkar keramik tersebut, dan ditemukan kaki diduga mayat manusia,” imbuh Sutrisno.

 Penemuan jasad itu lantas dilaporkan ke Bhabinkamtibmas dan diteruskan ke Polsek Sawangan. Polsek Sawangan dan Satreskrim Polresta Depok telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Lebih lanjut, Sutrisno menyatakan, berdasarkan keterangan warga rupanya sempat ada laporan orang hilang di sekitar lokasi kejadian.

“Sebelumnya ada laporan-laporan (orang hilang, tapi kita kroscek lagi,” ujar Sutrisno di lokasi kejadian, pada Rabu (18/11) malam. Keterangan tersebut, dikuatkan oleh Rina Sari, warga sekitar yang mengatakan bahwa kakak prianya hilang sejak tiga bulan silam.

Dikutip dari Tribun Rina menuturkan, kakaknya merupakan teman dekat penghuni kontrakan yang mana ditemukan jasad tersebut.

“Jadi abang saya tiga bulan lalu meninggalkan rumah, sampai sekarang belum ditemukan. Sama yang ngontrak disitu dia teman dekat. Kaka saya namanya Muhammad Syarifudin,” terang Rina pada Kamis dini hari (19/11).

Rina menilai, kedekatan antara kakaknya yang hilang dengan penghuni kontrakan bisa dikatakan sudah seperti saudara. “Dekat banget, makan bareng, tidur bareng, dikasih kerjaan, semuanya deket,” papar Rina.

Adanya kedekatan tersebut, lanjut Rina, membuat keluarganya mencurigai penghuni kontrakan tersebut.  Meski demikian, saat ini penghuni kontrakan tersebut sudah pergi sejak empat hari lalu yakni sekitar Minggu (15/11).

.Diduga korban pembunuhan

Polisi menduga kuat  jasad pria yang terkubur dalam kontrakan di Jalan Kopral Daman, Sawangan, Kota Depok, adalah korban pembunuhan. korban dievakuasi dari kedalaman 1,5 meter dengan posisi tangan menyilang dan menempel di dada.Kemudian, posisi kaki korban pun tertekuk hingga bagian dengkulnya merapat ke bagian dada.

“Posisinya bersikukuh duduk ya,” ungkapnya.

Ditangkap

J, Terduga pelaku pembunuhan pria dikubur di lantai rumah kontrakan Gang Kopral Daman Sawangan Depok ternyata tidak sekali menghabisi nyawa orang. Dari pengakuan J kepada penyidik polisi, dia melakukan hal yang sama di tempat lain.

“Ada hasil keterangan yang mencengangkan ternyata dia juga melakukan kejahatan yang sama beberapa saat yang lalu,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Kamis (19/11).

Penyidik masih mendalami keterangan J. Termasuk mendalami siapa yang pertama kali nyawanya dihabisi oleh pelaku.

Dari pengakuan J, dia melakukan pembunuhan dua kali. Keterangan itu pun didalami hingga didapat jasad lain di kawasan Bogor. “Kemudian kita kembangkan, dan ternyata mayat kedua disembunyikan di lahan di wilayah Bogor saat ini sedang dalam proses penggalian. Di wilayah Gunung Pongkor,” ujar dia.

polisi menangkap pelaku pembunuhan pria dikubur di lantai rumah kontrakan di Gang Kopral Daman Sawangan, Depok. Pelaku berinisial J ditangkap Tim Resmob Polres Metro Depok di kawasan Gunung Pongkor Bogor.

Korban merupakan kakak pelaku berinisial D. Sementara pelaku berinisial J yang diduga adik korban.

Dari hasil olah TKP, diketahui bahwa korban mengalami kekerasan. Korban mengalami luka memar di sejumlah bagian. “Dari evakuasi ada tanda kekerasan di dada memar dan gigi rontok. Artinya diduga pidana karena ada kekerasan dan kematian tidak wajar,” ungkapnya.

Diperkirakan pelaku memendam korban dalam kondisi tidak lama ketika dibunuh. “Waktu dimasukkan masih segar, masih elastis. Dikuburkan setelah dibunuh,” pungkasnya. (Hen)