Kriminal

Miliki Sabu dan Ganja Warga Tanah Pinem Diciduk Polisi

Tersangka RMT bersama barang bukti

Sidikalang- Dairi Pers : RMT (27) warga dusun  Lau Mechio Desa Harapan Kec. T. Pinem Kab. Dairi. Ditangkap sat narkoba polres Dairi Di Bakkal Lama Desa Bakkal Sipoltong Kec. Siempat Nempu Hulu Kab. Dairi, Tepatnya Di Rumah Milik BT selasa (24/12). RMT tidak berkutik dan digelandang bersama sabu dan ganja ditas yang dimilikinya.

Infromasi Yang berhasil diterima Dairi Pers RMT diamankan dari sumah saudaranya di Bakkal sipoltong tanpa perlawanan. Sedang saat ditangkap dari tangannya ditemuakns ejumlah barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu dan ganja.

Keterangan polres Dairi melalui Humas Polres Dairi menyebutkan tertangkapnya RMT atas infromasi warga yang menyebutkan seseoarang tengah memiliki dan menguasai diduga barang haram ganja dan sabu tengah berada di Bakal Sipoltong.

Pada hari Selasa, Tanggal 24 November 2020, sekira pukul 00.30 Wib, Personil Sat Res Narkoba Polres menuju rumah BT yang disebutkan informan setelah diperintahkan Kasat Res Narkoba Polres Dairi AKP Rudi HUJ Sitorus SH .

Selanjutnya Bersama Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Dairi AIPTU J.H. Simangunsong Dan Personil Untuk Langsung Menuju Ke TKP dan Melakukan Penyelidikan

Sekira Pukul 02.00 Wib, Personil/Saksi Membenarkan Informasi Tsb Dan Melakukan Penangkapan Terhadap Orang Laki-Laki Dewasa RMT  dari TKP yang kemudian  Dilakukan Penggeledahan Badan. Dari penggeledahan ini  ditemukan Barang Bukti Dari nya 1 Buah Tas Sandang Kecil Warna Abu-Abu Yang Berisikan 1 Buah Plastik Klip Ukuran Sedang Yang Didalam nya Berisikan 23 Buah Plastik Klip Ukuran Kecil Yang Didalam Nya Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu serta  1 Buah Plastik Bening Yang Didalam Nya Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Ganja, Dan Uang Tunai Sebesar Rp. 8.882.000,-

Selanjutnya RMT diboyong ke mapolres Dairi guna pengusutan lebih lanjut.  Dari tangan tersangka RMT disita barang bukti – 1 Buah Plastik Klip Ukuran Sedang Yang Didalam nya Berisikan 23) Buah Plastik Klip Ukuran Kecil Yang Didalam Nya Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu, Brutto ( 6, 46 Gramn), 1 Buah Plastik Bening Yang Didalam Nya Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Ganja. Brutto ( 15, 22 Gram ,  1 Buah Plastik Klip Ukuran Besar Yang Berisikan 44 ( Empat Puluh Empat ) Plastik Klip Kosong Ukuran Kecil., Uang Tunai Sebesar Delapan juta delapan ratus delapan puluh dua ribu rupiah  Rp. 8.882.000,-,  1 Buah Timbangan Elektrik, Unit HP Merk OPPO., 1 Buah Bong/Alat Isap Sabu,  3  Buah Pipet Yang Dibengkok kan., 1 Buah Pipet Yang Telah Diruncingkan- 5 Buah Pipet,  2  Buah Kaca Vyrex, 2Buah Mancis dan  1Buah Tas Sandang Kecil Warna Abu-Abu. (Erikson Sirait)