Lokal

Meski Tanpa Kasus Positif, DR Eddy Berutu Sebut Belum Ada Pelonggaran

DR Eddy Berutu Bersama Tokoh Masyarakat

Sidikalang- Dairi Pers : Bupati Dairi DR Eddy Berutu saat menjamu tokoh masyrakat Dairi dalam acara buka puasa bersama Rabu (20/5) menyebutkan hampir satu setenah bulan tidak ada kasus positif Covid di Dairi namun demikian hingga kini belum ada pelonggaran. Tetap mematuhi arahan pemerintah sekaitan Covid-19 harus dilakukan sehingga Dairi benar benar clear dari virus corona.

Jelang berbuka pusa tersbut  Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengajak seluruh para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk tetap menjaga rasa saling kepedulian terhadap sesama, gotong royong dan bahu membahu didalam kesulitan ini karena kita belum mengetahui sampai kapan covid ini akan berakhir.

“Saya meminta kepada para tokoh tokoh untuk menjaga dan mengajak masyarakat agar semangat gotong royong, persaudaraan diantara kita tetap terjaga khususnya di masyarakat kita ini. Dan yang tidak kalah penting adalah memerangi hoax,” sebutnya

Dikatakan pihaknya  sangat prihatin atas kasus Bansos yang kini ditangani Polres Dairi. Ini peringatan bagi semua Kepala Desa dan Lurah, agar jangan lalai dan terulang lagi.

Tokoh Masyarakat Raja Ardin Ujung dalam kesempatan tersebut mengatakan atas nama masyarakat Kabupaten Dairi siap mendukung  program kerja Pemerintah Kabupaten Dairi yang telah terlaksana dan yang akan dikerjakan demi mewujudkan Dairi yang Unggul di masa yang akan datang.

Sementara  Ketua MUI Kabupaten Dairi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi melalui gugus tugas pencegahan covid-19 yang telah bekerja keras sehingga saat ini wilayah Dairi telah mengarah ke situasi perkembangan yang baik dari penyebaran covid19 sehingga seluruh Umat Muslim Kabupaten Dairi dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan lancar dan akan merayakan hari raya lebaran.

Para tokoh juga mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Dairi dalam memerangi hoax atau berita bohong. Pemerintah harus menjaga wibawa khususnya dalam penanganan corona19. “Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat kabupaten Dairi harus saling bekerjasama untuk membangun kabupaten Dairi,” ujar Salim Pasi

Di akhir acara, Bupati Dairi Dr. Eddy  Berutu kembali mengingatkan kepada seluruh warga melalui tokoh agama dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Saat ini untuk wilayah Dairi sudah berada pada perkembangan yang baik, namun pelonggaran protokol belum bisa dilakukan sesuai keputusan Pemerintah. Hindari keramaian, tetap jaga jarak dan selalu pakai masker jika harus ke luar dari rumah, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga kesehatan tubuh kita. Khusus kegiatan di pasar mari kita sama-sama mengajak masyarakat kita untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas Bupati Eddy