Peristiwa

Mari Renungkan ! Kakek Curi Singkong, Pemilik : Ini Milik Allah Silahkan…

Vidio Kakek kepergok Curi Singkong

Makasar-Dairi Pers : sebuah kisah haru terjadi di Makasar Sulawesi selatan minggu silam. Seoarang kakek yang sudah kelaparan karena tidak punya penghasilan lagi akibat Covid-19 nekat mencuri ubi kayu. video seorang kakek diperbolehkan mencuri singkong viral di media sosial. Kakek tersebut terlihat kepergok oleh pemilik kebun saat mencuri singkong. Lantas, video itu pun beredar luas di dunia maya.

Aksi pemilik kebun yang mengizinkan seorang kakek mencuri singkong heboh di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo

Dalam video tersebut terlihat seorang kakek tengah berupaya mengambil ubi singkong. Tanpa mengenakan baju, aksinya itu pun kepergok oleh pemilik kebun. Kakek yang sudah kepergok itu terlihat ketakuan akibat aksinya kepergok oleh pemilik

Akan tetapi, walau ketahuan mencuri, pemilik kebun tersebut ternyata tidak menghukum kakek itu. Pemilik malah memperbolehkan kakek itu mengambil singkong yang berada di kebunnya tersebut. Apalagi, kakek itu menyebut sudah tidak memiliki beras dan tengah kelaparan hingga harus mencuri singkong.

“Ya, sudah boleh kalau untuk makan, tidak apa-apa. Ini kebun saya ini. Tapi, lain kali kalau di kebun orang harus bilang. Nanti, kalau enggak bilang bisa digebukin orang kamu. Kebun saya ini, kebun Allah,” ucap pemilik kebun singkong tersebut. Dengan rasa kasihan, pemilik kebun tersebut akhirnya mengizinkan kakek itu mengambil singkongnya.

Ternyata Tak hanya itu, pemilik kebun yang melihat kondisi kakek ini sudah kelelahan  malah  membuat pemilik kebun iba dan tersentuh . Pemilik kebun memberi uang pecahan 100 ribu sebanyak enam lembar untuk membantu sang kakek membeli beras. Wajah kakek yang kepergok ini kelihatan bingung dan bercampur girang dan pemilik kebun memaksa kakek menerima uang Rp. 600 ribu tersebut.

Niat baik yang dilakukan oleh pemiliki kebun itu turut dipuji oleh warganet. Mereka menganggap pemilik kebun tersebut merupakan orang yang berprikemanusiaan.

“Ini baru namanya manusia yang berprikemanusiaan,” tulis @nurhazanaa.

“Semoga Allah memberimu rezeki yang banyak pemilik kebun,” lanjut @ayunia_puspita.

“Baik banget bapaknya. Semoga rezekinya lancar terus, Pak,” timpal @rifky_alif22.

Sejumlah komentar warganet yang mengikuti cerita kepergoknya sanga kakek ini juag mendoakana keselamatan dan menambah rezeki pada pemilik kebun. (Hen)