Politik

Mantan Ketua Gerindra Bergabung ke PDIP Dairi

Parlemen SInaga Saat Dikenakan Jaket PDIP Perjuangan
Parlemen SInaga Saat Disematkan Jaket PDIP Perjuangan

Sidikalang- Dairi Pers :  Mantan ketua DPC Gerindra Kabupaten Dairi, Drs. Parlemen Sinaga, MM memilih bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dairi. Sosok yang membawa sukses partai Gerindra menduduki 4 kursi DPRD Dairi periode 2014 itu memilih bergabung dengan partai  wong cilik. Bergabungnya sosok sentral di Pilkada Dairi 2008 itu saat acara rakercabsus PDIP Dairi dan Pakpak Bharat untuk pemenangan gubernur dan wakil gubernbur serta pemenangan Bupati dan wakil Bupati Dairi di bale Karina Kamis ( 7/6).

Rakercabsus yang dihadiri sejumlah fungsionaris PDIP Sumatera Utara itu tampak hadir  Japorman Saragih serta ketua DPC PDIP Dairi Resoalaon Lumbangaol bersama Sekretaris Edward Munte.

Sedang meteri  rapat Rakercabsus yang digelar membahas   langkah yang diambil PDIP dalam memenangkan pasangan calon Djarot Saefullah – Sihar Sitorus untuk Gubernur dan wakil gubernur dan pemenangan di Pilkada Dairi.

Drs. Parlemen Sinaga , MM  merupakan tokoh yang dikenal luas masyarakat Dairi.  Tahun 2008, pernah mencalonkan diri sebagai bupati Dairi berpasangan dengan dr. Budiman Simanjuntak dan menduduki  rangking pertama perolehan suara, Namun diputaran kedua kalah kepada JoinPas. Tahun 2013 kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Dairi berpasangan dengan dr Reinfil Capah.

Parlemen Sinaga menjabat sebagai ketu Gerindra dan sukses mengantarkan perolehan 4 kursi anggota DPRD Dairi tahun 2014. Sayang dalam pilkada 2018  Parlemen Sinaga melepaskan ketua Gerindra yang “ diarsitekinya”. Konon Tokoh ini tidak sejalan dengan keputusan awal  DPP Partai kala proses menentukan sikap pengusungan calon kepala daerah di Dairi.

Secara mengejutkan kamis (7/6) di bale Karina Sidikalang Parlemen Sinaga menyatakan resmi bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarno putri tersebut.

Saat diwawancarai Dairi pers Parlemen Sinaga, tidak banyak menjelaskan alasannya pindah partai. Namun dirinya hanya menyebut semua berjalan seperti air mengalir saja.

Saat ditanyakan apakah akan maju sebagai caleg dari PDIP kembali tokoh ini menyebut perjalanan hidupnya mengalir saja seperti air. Satu yang tetap menjadi tekadnya  ikut mewarnai percaturan politik Dairi. Kabupaten Dairi harus diperbaiki oleh semua orang dengan potensi yang dimiliki masing masing. Siapapun orang Dairi punya hak dan kewajiban  memperbaiki kondisi yang ada sehingga Dairi tidak tertinggal seperti yang terjadi 10 tahun terakhir, katanya.

Sementara itu ketuaDPC PDIP Perjuangan Resoalon Lumbangaol kepada Dairi Pers menyebutkan suatu kehormatan bagi PDIP semakin banyaknya orang-orang berpotensi bergabung di PDIP. “ini sesuatu yang alami saja. Itu suatu bukti rakyat Dairi  inginkan suatu perubahan yang hakiki. Jika semua potensi bergabung dalam satu barisan tidak sulit untuk membuat pembaharuan di  Dairi. Sosok Parlemen Sinaga merupakan tokoh politik yang dikenal luas di Dairi. Ini sebuah kehormatan untuk membesarkan PDIP di Dairi.”, sebut Resoalon. (R.07)