Kabupaten Pakpak Bharat

Luhut Binsar Kepada Franch : Kalau Kau Jadi Bupati Perhatikan Rakyatmu, Ini vidionya

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan

Sidikalang- Dairi Pers :  Sebagai kabupaten termuda berusia 14 tahun Kabupaten Pakpak Bharat membutuhkan  jaringan dan link untuk pemerintah pusat. Dibutuhkan seorang bupati yang mempunyai akses kepada pemangku Negara dan bukan hanya sekedar Bupati  yang beretorika di local saja.  Jika hanya bupati demikian maka Pakpak Bharat akan tetap tertinggal bahkan hanya sekedar mengadalkan DAU dan DAK yang jumlahnya tidak mampu mempercepat laju pertumbuhan kesejahteraan di masyarakat Pakpak Bharat.

Menteri kordinator Kemaritiman  RI Luhut Binsar Panjaitan dalam nasehatnya kepada Franch Benhard Tumanggor menyampaikan “Kalau Kau Jadi Bupati Perhatikan Rakyatmu” sebuah nasehat yang sangat jarang diberikan seorang “tangan kanan Presiden” kepada seorang yang masih  calon Bupati di daerah.

Dibalik video yang tersebar luas ditengah masyarakat itu  kalimat menko kemaritiman itu sebagai bentuk dukungan dan harapan jika Franch menjadi Bupati Pakpak Bharat maka perhatian utama untuk masyarakat Pakpak Bharat harus menjadi tugas utama untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya.

Vidio itu juga menceritakan  Luhut Binsar Panjaitan sangat merespon pencalonan Franch Bernhard Tumanggor yang meminta jika nanti memenangkan pilkada Pakpak Bharat harus berprestasi dan harus leboih baik dari ayahandanya DR Master Parulian Tumanggor yang pernah 10 tahun menjadi Bupati di Dairi .

Sebagai mana diketahui Luhut Binsar Panjaitan merupakan orang kepercayaan presiden Jokowi yang menjadi menteri dalam dua periode pemerintahan Presiden Jokowi. Perhatian Luhut Binsar Panjaitan sendiri untuk pengembangan daerah Sumatera utara berupa perpanjangan pemeirntah pusat disamping tugasnya sebagai menteri.

Maka tidak heran pengembangan kawasan wisata Danau toba menjadi tanggung jawabnya. Triliunan rupiah di kucurkan untuk program itu. Pakpak Bharat sendiri masuk dalam lingkup otorita Danau Toba itu sebagai daerah tangkapan air danau toba. Jaringan dan hubungan baik yang terbina sejak awal  nantinya akan menguntungkan Pakpak Bharat .

Luhut binsar Panjaitan hanya satu dari sekian banyak pejabat negara yang sudah memberi pesan, nasehat  dan dukungan kepada Franch Benhard Tumanggor. Kondisi Pakpak Bharat sebagai kebupaten muda memang membutuhkan energy dan tenaga muda yang mumpuni untuk bisa  mengangkat kesejahteraan masyarakatnya. Warga Pakpak Bharat yang mengandalkan retroika local yang sempit akan berputar bak kuda pusing saja, terlihat berlari namun disitu situ saja  (hen)