Peristiwa

Longsor di Silalahi, BPBD Dairi Gerak Cepat

Pembersihan Longsor di Silahi Sabungan

Sidikalang- Dairi Pers :  bencana longsor yang mentupi bahu jalan di desa Paropo Kecamatan Silahisabungan langsung dibersihkan BPBD Dairi sabtu (14/11). Tim Reaksi Cepat BPBD bergerak cepat membersihkan dan kini sudah dapat dilalui lagi.

Demikian Kepala BPBD Dairi Sahala Tua Manik dalam keterangannya sabtu (14/11) “Tadi pagi pukul 07.00 WIB kami mendapatkan laporan bahwa telah terjadi longsor di desa Paropo yang mengakibatkan tertutupnya jalan. Atas laporan itu tim langsung turun dan telah menyelesaikan pembersihan jalan, dan saat ini kendaraan sudah bisa lewat”, ujarnya

Dikatakan longsor terjadi diakibatkan tingginya curah hujan. Longsoran terjadi hingga menutupi bahu jalan hingga transportasi terganggu. Jalan yang menghubungkan tongging ke Silahai sabungan itu tertutup untuk beberapa saat namun sudah dapat dilintasi.

 kecamatan silahi sabungan merupakan daerah wisata di Dairi yang selalu ramai pada akhir pecan.

Sebelumnya Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat memimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Lapangan Polres Dairi pada Rabu lalu bahwa jajaran pemerintah daerah harus menyamakan persepsi dan kesiapsiagaan personil dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Dairi, hari ini Sabtu (14/11)

Bupati  mengajak kepada seluruh jajaran, instansi pemerintah, swasta, dan segenap masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan. Beliau menghimbau seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, agar secara bersama-sama dapat bekerja lebih keras, cerdas, dan tuntas untuk mengatasi bencana alam bilamana terjadi di wilayah Kabupaten. Dairi. (Erikson)