Lokal

Lobby Swasta ,Dairi Dapat Kiriman 130.000 Butir Telur PT Malindo

Bupati Dairi Menerima Bantuan Telur dari PT Malindo Feedmill

Sidikalang- Dairi Pers : Bupati Dairi DR Eddy Berutu  mulai membuktikan sejumlah jaringan yang dimiliki. Pemkab Dairi bekerjsama dengan kementerian perekonomian dan perdagangan, kementrian pertanian  akhirnya mendapat bantuan 130.000 Butir telur dari  PT Malindo Feedmill TBK & Group Penyerahan bantuan dilakukan selasa (23/3) di depan pendopo Bupati Dairi.

Hadir dalam penerimaan bantuan ketua TP PKK Dairi Ny Romy Mariani bersama pengurus PKK Dairi, sejumlah kepala OPD dan Camat.  Bantuan telur untuk masyarakat Dairi ini didalam mobil box yang selanjutnya akan distribusi ke kecamatan dan desa di Dairi.

Bupati Dairi DR Eddy Berutu menyampaikan terimakasih atas bantuan pihak swasta ini karena sangat berguna bagi peningkatan gizi masyarakat di Dairi khususnya mencegah stunting terhadap anak dan memperkuat daya tahan tubuh melawan virus Corona.

“ Kita masyarakat Dairi sangat bersyukur atas bantuan ini karena sebelumnya kami upayakan meminta kepada pihak PT Malindo Feedmill TBK & Group. Kita tahu disaat kondisi seperti sekarang bantuan demikian akan sangat berarti bagi masyarakat khususnya peningkatan gizi masyarakat Dairi. Kita berharap bantuan demikian ke depannya akan terus bertambah dan  Dairi terus menjadi pusat perhatian” sebut Bupati.

Secara terpisah Bupati Eddy Berutu kepada Dairi Pers menjelaskan beberapa bulan silam pihaknya melalukan lobby terhadap pihak swata untuk memperhatikan Dairi. “ Iyah ada satu dua jaringan kita dulu sebelum menjadi Bupati dan itu sekarang kita berdayakan untuk turut serta memperhatikan kondisi masyarakat dairi. Hari ini ada bantuan telur 130.000 butir Nantinya akan diatur sedemikian rupa sehingga terdistribusi kepada masyarakat yang membutuhkan” sebut Bupati

Dikatakan  awalnya bantuan yang diminta sekaitan dengan isu Stunting  dimana diperlukan penambahan gizi dan protein pada anak yang seimbang untuk pertumbuhan sempurna anak. Stunting ini menjadi tugas pemerintah sehingga anak anak mendapat asupan gizi dan protein dalam pertumbuhannya.

Namun dalam perkembangannya muncul pandemik Corona maka diperlukan ketahanan tubuh dan asupan makanan bergizi guna melawan virus Covid- 19. Bantuan telur ini tentunya sedikit banyaknya berkontribusi untuk penjagana kesehatan masyarakat Dairi, sebutnya (rait)