Lokal

Lantik BPD Desa, Camat Lae Parira Ingatkan Himbauan Bupati Dairi Soal Lawan Corona

Camat Lae Parira Nelson Saragih Melantik BPD

Sidikalang- Dairi Pers : Camat lae Parira Nelson Saragih melantik Badan Perwakilan Desa (BPD) di 7 desa kecamatan Lae Parira  jumat (20/3) bertempat di aula kantor camat Lae Parira.  Pelantikan dihadiri kapospol kec.lae parira.,kaposramil kec.lae parira. Dan tokoh agama  dan tokoh masyarakat.lae parira dan kepala desa masing masing BPD yang dilantik . Pelantikan ini berlangsung cepat sebagai langkah antisipasi corona.

Mereka yang dilantik sebagai BPD di tujuh desa yakni Desa lumban sihite. Halasan Nababan., Agus Ginting., Santi Simbolon., Togap Sihombing. Dan Gusar Nababan. Untuk Desa lumban toruan., Nelson Sihombing., Saidin Sihombing., Gumai Napitupulu., Rosmilan Silaban.dan Manat Munthe. Untuk Desa sumbul  Saida Sigalingging., Sahrial Angkat., Taruli Manalu., Saries Sihombing., Lerman Sihombing., Mangatur Sihombing. Dan Lamhot Nababan.

Sementara itu untuk Desa kentara  Sadar Manaln , Mangiring Aritonang., Daniel Sinaga., Henna Aritonang., Mahjlis Silalahi., Togap Sihombing. Dan Hendro Sihombing. Untuk Desa lae parira karimaSihombing., Toman Sihite., .Martohap Sinaga., Nurcahaya Sinaga. Dan Pondang Manullang. Untuk desa Desa buluduri , Montang Siregar., Hotlan Silaban., Pinondang Sihombing., Maringan Silalahi., Lasni Purba., Patar Hutasoit. Dan Talas Sihombing. Sedang untuk Desa pandiangan Sopiana  Hutabarat., Togar Samosir., Tumbur Silaban.,Karia Cibro., Marison Siburian., Freddy Napitupulu dan Mangasi lbn Batu.

Camat Lae Parira Nelson Saragih dalam sambutannya meminta semua BPD yang baru dilantik langsung menyesuaikan diri dan melakukan kordinasi dengan kepala desa guna pembangunan desa masing masing.  Pihaknya meminta terjalinnya keharmonisan kepala desa dan BPD sehingga jalannya program membangun indonesia dari desa bisa terealisasi dengan sempurna.

Peran dan kontribusi desa dalam pembangunan bangsa sangat besar untuk itu diharapakan semua desa yang ada di kecamatan lae  parira melakukan tugas dan pengelolan desa sesuai aturan . Berkaitan pengelolan dana desa camat menghimbau untuk mengikuti semua tahapan dan aturan yang ada sehingga tidak ada terjadi masalah hukum.

Sementara itu Camat Lae Parira Nelson Saragih menginatkan kembali himbauan Bupati Dairi perihal kampanye  lawan Covid 19 yang harus disikapi hingga ke lini terkecil kepala lingkungan di desa. “ Kami minta semua perangkat desa untuk cepat tanggap dan cepat respon akan isu corona yang kini sudah meluas. Kita ketahui dari Dairi ada dan banyak TKI diluar negeri. Untuk itu kami minta para aparat desa cepat tanggap dan ikut memantau mereka jika kembali. Ini sangat penting sehingga sejak dini dapat kita jaga dan antisipasi penyebaran yang mungkin terjadi” sebutnya.

Dikatakan Camat pemkab Dairi Sesuai pesan dan arahan  DR Eddy Berutu peran serta masyarakat dalam menangkal virus corona. Tanpa peran serta masyarakat hingga dusun dusun niscaya mustahil penyebaran corona dapat ditangkal. Untuk itu diminta dengan sangat kepada seluruh perangkat desa di kecamatan lae Parira mendukung program Bupati Dairi # lawan Covid-19”  Pungkasnya (Parlindungan)