Kriminal

Konsumsi Sabu Dirumah, Warga Palipi Ditangkap

Tersangka saat diamankan

Sidikalang- Dairi Pers : JM (31)warga Desa Palipi Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten  Dairi ditangkap satnerkoba Polres Dairi dengan barang bukti sabu dalam kantongnya Rabu (13/5) sekira pukul 18.40 Wib. Pria yang mengenakan celana pendek itu tidak berkutik saat aparat mendapatkan narkotika diduga sabu dari kantor celananya .

Kapolres Dairi AKBP Leonardo M Simatupang, SIK melalui humas polres Dairi Iptu Doni Saleh menyebutkan tertangkapnya JM setelah adanya laporan warga akan adanya aktifitas mencurigkan di rumah JM di desa Palipi.

Personil Sat Res Narkoba Polres Dairi Mendapatkan Informasi Dari Masyarakat Bahwa Adanya Seseorang Yang Menguasai Narkotika Gol I Jenis Sabu Di Desa Palipi Kec. Silima Pungga-Pungga Kab. Dairi, Tepatnya Dirumah Marga Manik

Selanjutnya  Kasat Res Narkoba AKP Rudi H.U. J Sitorus SH Memerintahkan Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Dairi AIPTU JH. Simangunsong  Beserta Personil Untuk Langsung Menuju TKP dan Melakukan Penyelidikan.

Sekira Pukul 18.40 Wib, Personil Berhasil Melakukan Penangkapan Terhadap JH yang sendang santai  Sedang Menggunakan Narkotika Gol I Jenis Sabu, Setelah Itu Personil Melakukan Penggeledahan Badan Dan Tempat Tertutup Lainnya Dan Ditemukan Barang Bukti Berupa 1 buah Plastik Klip Transparan Yang Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu ( Brutto 0,08 Gram ).

Dari TKP Polisi juga mendapati satu Buah Bong / Alat Isap Sabu Yang Menempel Kaca Vyrex Yang Diduga Berisikan Bekas Sisa Pembakaran Narkotika Gol I Jenis Sabu Dan 1  Buah Mancis Warna Merah Yang Ujungnya Menempel Jarum.

Saat penggeledahan tersangka tidak berkutik dan terpaksa menunjukkan barang bukti sabu yang diduga sebahagiannya baru saja digunakan tersangka.

JM bersama barang bukti diboyong ke mapolres Dairi guna pemeirksana lebih lanjut. Sedang barang bukti sisa diduga narkotika jenis sabu itu akan dilaukan pemeriksaan lab.Polisi telah memeriksa sejumlah saksi yang turut hadir dalam pengeeberekan. Hingga kini tersangka mendekam ditahanan polres Dairi.  (Erikson Sirait)