Lokal

Ketua PDIP Dairi Bantah Ada Kader Ikut Demo Kinerja Eddy- Jimmy

Ketua DPC PDIP Dairi Resoalon Lumban Gaol

Sidikalang- Dairi Pers : Terkait isu yang beredar atas demo yang terjadi di depan DPRD Dairi pkcan silam mengaitkan ada kader PDIP ikut dalam demo Eddy- Jimmy . Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi Resoalon Lumban Gaol membantah. “ PDI Perjuangan sangat menghormati demokrasi dan perbedaan pendapat , Namun berkaitan informasi demo pekan silam mengaitkan nama PDI P dengan kader kami itu Hoax. Bagaimana logikanya kader PDIP turut menuntut UU Omnibus Law dibatalkan. jadi jelas ini hoax ”

Demikian Resoalon Lumban Gaol saat dikonfirmasi Dairi Pers kamis (15/10) di kantornya. Hingga kini sikap PDIP Dairi memberikan kesempatan bagi pemerintahan Eddy- Jimmy untuk menjalankan visi misinya. “ Kita tahu jangankan tingkat lokal dunia saja kini tengah terseok seok akibat pandemic covid-19. Sehingga langkah terbaik sekarang memberikan dukungan  dan motivasi bagi pemerintah daerah  hingga pemerintah pusat agar pandemic ini cepat berlalu. Kondisi ini kita dituntut  mendahulukan  pemahaman dan kematangan sehingga pemerintah lebih konsen dalam menjaga kesehatan masyrakatnya” Sebut Resoalon.

Saat ditanyakan ada beberapa nama  selama ini dikenal sebagai kader PDIP dan dalam demo kemarin tampak memberikan orasi di depan gedung DPRD Dairi diklarifikasi Resoalon Lumban Gaol dari gambar yang diterima benar ada satu nama namun yang bersangkutan telah keluar dari PDI P Dairi. “Tindakan PDIP dan kadernya itu terukur dan jelas Jika memang atas perintah DPC . Apa yang terjadi dan dilakukan beberapa hari silam sama sekali tidak ada hubungannya dengan DPC PDIP Dairi “ tegasnya.

Berkaitan dengan demo kinerja Eddy- Jimmy  dengan janji perubahan yang  “diteriakkan” sekelompok orang disebutkan Resoalon sebagai alam demokrasi. “ Yang kita pertanggung jawabkan adalah ketika nama PDIP dikaitkan. Ini perlu kita luruskan sehingga tidak tidak meluas dan dimanfaatkan  untuk memecah belah ”tambahnya.

Dikatakan Resoalon melihat kondisi yang terjadi sekaitan dengan pemerintah dan pembangunan Dairi pasangan Eddy Jimmy masih berada di koridor RPJMD dan berupaya mewujudkan visi misi meski ditengah “gilasan” covid 19. “ kepada legislative kita di gedung DPRD Dairi, pengurus kecamatan dan kader  kita berikan masukan dan pemahaman dalam kondisi sekarang yang dibutuhkan saling mendukung sehingga terkonsentrasi menang melawan covid.” sebutnya

Menurut Resoalon Lumban Gaol bicara kinerja ada mekanisme dan kriteria yang harus menjadi acuan sehingga penilaian  obyektif. “ Akibat Covid ini bukan hanya Dairi namun semua pemerintah daerah se Indonesia harus mengalihkan perhatian kepada hal utama itu. Kondisi force major itu memaksa semua pemerintah daerah menargetkan kesehatan rakyatnya. Hal itu akan berimbas pada visi misi yang telah tertuang dalam RPJMD yang harus diakui sedikit terganggu,  sebutnya.

PDIP Dairi sendiri dalam beberapa kesempatan ikut membantu meringankan tugas  pemkab khususnya mengadakan test rapid secara gratis kepada masyarakat. Untuk yang reaktif kita berkordinasi dengan tim gugus penanggulangan sehingga warga yang reaktif langsung  ditangani tim gugus. “ Saya fikir hal demikian sangat mendapat applaus dari pemkab Dairi. Yang perlu sekarang  itu apa yang dapat kita lakukan untuk bersama pemerintah ikut berperan dalam melawan Covid 19 di Dairi “ pungkasnya (Hen)