Sosial

Ketua Nasdem Dairi Bantu Sekeluarga Penyandang Disabilitas di Palding Jaya

bantuan ketua Nasdem Dairi

Sidikalang- Dairi Pers : Ketua Partai Nasdem Dairi Nasib Marudur Sihombing membantu keluarga dengan tiga anak penyandang disabilitas di desa panding Jaya Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi. Penerima Bantuan keluarga Andi Ginting yang disebut belum pernah mendapat bantuan pemerintah.

Keluarga Andi Ginting tersebut diakaruniai 3 orang anak yang kondisinya memprihatinkan  yakni menderita tuna rungu.  Penyerahan bantuan diwakili Rikardo Silaban dan Lamhot Simanjuntak.

Rikardo menyebutkan kalau mereka dimintakan ketua Nasdem Dairi Nasib Sihombing untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga tersebut setelah mendapat informasi akan adanya sekeluarga yang wajar untuk dibantu.

Bantuan yang disampaikan berupa  beras, minyak goreng , telur dan mie instan Diharapkan dengan paket tersbut dapat membantua keluarga Andi Ginting terlebih masa pandemik covid-19 yang telah berdampak menurunnya pendapatan.

Sehari harinya keluarga Andi ginting ini hidup dari pertanian. Komoditi hasil panen yang menurun membuat pemenuhan kebutuhan untuk belanja rumah tangga menjadi terganggu.

Sementara itu Nasib Marudur Sihombing yang dikonfrimasi Dairi Pers menyebutkan ingin sekali langsung menyerahkan bantuan namun karena tugas di dewan dalam masa sidang maka penyerahan bantuan diperwakilkan.

“ Saya mendapat kabar kalau ada satu keluarga di Palding Jaya  butuh bantuan. Setelah saya pelajari maka lansung bantuan kita antarkan. Apa yang saya fikirkan kala itu bagaimana bisa ikut meringan beban orang lain. Dan  ternyata semua membantu termasuk teman teman yang  dapat langsung mengantarkan bantuan kepada keluarga tersebut, ujarnya

Dikatakan Nasib Sihombing dengan pengaruh covid-19 yang memukul roda perekonomian maka sepantasnya semua kita dapat saling membantu. Terlebih seperti keluarga ini tentu menjadi tanggung jawab  kita semua agar mereka bisa bertahan . Kesetiakawanan sosial menjadi salah satu yang memperkuat kita di Dairi.

Tentunya kita berharap pademik ini cepat berlalu dan semua kita warga Dairi bisa menjalani hidup normal seperti dulu lagi, sebutnya (Agam)