Kriminal

Kekasih Pelayan Lapo Tuak Cemburu Berujung Tewas

tujuh tersangka ditangkap

DS- Dairi Pers :  Jika waktu sudah separuh malam biasanya setan gentanyangan. Semua hal bisa terjadi termasuk kriminal. Apalagi dibarengi minuman mengandung alkohol. Demikian yang terjadi di Lapo Tuak Pariban  Dusun I Gg Wakap Desa Sidodadi Kecamatan Biru-Biru Kabupaten Deli Serdang Jumat (05/06). Flantanius Surbakti (40) warga Dusun IV Mbacang Desa Ajibaho Kecamatan Biru-Biru yang merupakan kekasih pemilik lapo tuak tewas ditempat setelah dikeroyok 7 orang tersangka. Motifnya cemburu

Korban  Flantanius Surbakti  yang berpropesi sebagai petani ini pada Jumat (5/6)  malam bersama kekasihnya yang berjualan tuak duduk bersama . Tak lama datang 7 orang pelanggan yang selanjutnya Ann pemilik lapo tuak mendatangi ke 7 tamu menanyakan minum apa. Selanjutnya tuak disuguhkan .

Setahu bagaimana  Flantinus diduga cemburu dan menarik Aan yang kekasihnya dan berbincang . Selanjutnya Flantinus keluar sepeda motornya.Sebilah parang dibawanya dan langsung menyerang AB dan SP.

Melihat kondisi itu  teman lainnya langsung melakukan pembalasan dan benar saja Korban tersungkur. Sang kekasih Aan yang coba menyelamatkan kekasihnya dengan memeluk tidak diperdulikan ke limanya.  Korban dihantam dengan sejumlah benda keras seperti broti hingga tersungkur.

Polsek Biru Biru Polresta Deli Serdang sekitar opukul 03.00 WIB menerima laporan dari masyarakat desa sidodadi bahwa ada keributan di lapo tuak Pariban Dusun I Gg Wakap, Desa Sidodadi, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang.langsung  berangkat ke TKP,

“Melihat korban bernama Markus Flantanius Surbakti sudah dalam keadaan meninggal tergeletak di halaman lapo tuak dengan posisi telentang dan luka koyak di bagian kepala,” terang Kapolsek Biru-Biru AKP Erlonggena Sembiring.

Dari hasil pemeriksaan pihak Kepolisian terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, menerangkan bahwa pada saat itu Markus Flantanius Surbakti melihat kekasihnya (pelayan lapo tuak bernama Aan) sedang melayani pelanggan sehingga Markus merasa cemburu.

“Markus mendatangi dan menarik Aan keluar dari lapo tuak dan tidak lama berbincang-bincang Markus langsung meninggalkan TKP,” jelas Erlonggena.

30 menit kemudian Markus masuk kembali ke lapo tuak tersebut dan mendatangi yang diduga pelaku yang berinisial AB (28) warga Desa Batu Gemuk Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang sambil mengeluarkan 1 (satu) buah parang dan langsung menyerang AB yang mengakibatkan bagian kepala depan sebelah kanan mengalami luka bacok dan teman AB yakni SP (34) Desa Batu Gemuk Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang yang saat itu berada di TKP mengalami luka pada bagian tangan sebelah kiri hingga jari jempolnya putus.

“Akibat dari kejadian tersebut AB dan SP melakukan pengeroyokan terhadap korban yakni Markus Flantanius Surbakti hingga mengakibatkan Markus mengalami luka bacok dan meninggal di lokasi kejadian,” jelasnya.

Polsek Biru-Biru yang mendapat informasi bahwa kedua tersangka sedang berobat di RSU Sembiring langsung meluncur ke RSU Sembiring untuk mengamankan AB dan SP.

“Jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna dilakukan otopsi  (Hen)