Hukum Lokal

Kapolres Wahyudi Rahman Silaturahmi Ke Tokoh Muslim Dairi

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman kunjungi tokoh muslim Dairi

Sidikalang-Dairi Pers : Setelah menjabat kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, M.M bersama rombongan langsung melakukan kunjungan kepada sejumlah tokoh agama di Dairi. Silaturahmi pertama dilakukan kepada tokoh muslim Dairi kamis (23/9/2021) di gedung MTQ desa Bintang Mersada kec. Sidikalang kab. Dairi.

Kehadiran orang nomor satu polres Dairi itu disambut ketua MUI Dairi Wahlin Munte didampingi Ustad Rusin Bancin, Ustad Junaidy Tanjung dan sejumlah tokoh muslim lainnya. Sementara Kapolres Dairi didampingi Kasat Intelkam polres Fairi Akp Polin B Damanik, SH, kasat Binmas Polres Dairi Akp Yan H Ujung dan perwira staf Polres Dairi..

Kunjungan silaturahmi oleh Kapolres Dairi ini sebagai perkenalan diri dan dalam rangka memumpuk sinersitas polri dan masyrakat dalam menjaga  kamtibmas di wilayah hokum polres Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, M.M  yang terlihat cepat karab itu memohon ketua MUI dan para ulama dikabupaten Dairi bergandeng tangan dengan Polres Dairi dalam memelihara kamtibmas yang saat ini sudah sangat baik dan kondusif,

Kapolres Juga meminta  para ulama agar meyakinkan kepada umat islam kabupaten Dairi tidak ragu mengikuti Vaksinasi Covid 19 supaya kita semua terhindar dari Pandemi yang sedang mewabah .

Ketua MUI  Dairi Wahlin  Munthe mengapresiasi  kunjungan Silaturahmi dari Kapolres Dairi yang baru  bertugas . Wahlin juga menyampaikan komitmen umat muslim senantisasi bersama TNI Polri menjaga kamtibmas wilkum Dairi

Sekaiatan dengan vaksinasi Covid 19 Ustad Munthe mengakui menjadi bagian dari sosialisasi program Pemerintah  percepatan Vaksinasi di Dairi.

Kasie humas polres Dairi Iptu Doni Saleh  dalam keterangan persnya menyebutkan kunjungan silaturahmi Kapolres Dairi  merupakan bagian dari  perkenalan diri . Selanjutnya pertemuan serupa akan dilakukan kepada Tokoh agama kristen, budha dan hindu . Demikain juga nantinya melihat kondisi kunjungan mungkin akan dilakukan ke sejumlah tokoh Daerah yang intinya adalah semakin memantapkan sinersitas Polisi dan masyarakat.

Iptu Doni Saleh menyebutkan karena masih dalam masa pandemic Covid kunjungan dilakukan dengan prokes ketat. Salah satu target dalam silaturahmi kepada para tokoh yakni pentingnya kebersaaan dalam penuntasan wabah Covid 19. Peran serta semua pihak menjadi kunci utama pengentasan wabah corona di Dairi. ( Erikson Sirait)