Sosial

Kapolres Dairi Turun Tangan Bersihkan Rumah Ibadah

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang turut serta dalam aksi bersih bersih rumah ibadah

Sidikalang- Dairi Pers : Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, SIK bersama sejumlah perwira jajaran polres Dairi langsung turun tangan membersihkan sejumlah rumah ibadah di seputaran kota Sidikalang Sabtu (27/6). Aksi bersih bersih ini sekaitan menyambut HUT Bhayangkara ke 74  yang tahun ini mengangkat thema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin produktif”

Aksi sosial bersih bersih ini diikuti Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH, Kabag Ops Polres Dairi Kompol K Sitanggang, SH, Kabag Sumda Polres Dairi Akp L Limbong, Para Kasat Fung Polres Dairi, Para Perwira Staf Polres Dairi, Seluruh Personil Mapolres Dairi.

Rumah ibadah yang dibersihkan yakni Gereja GKPI Jln  Sakti Kec. Sidikalang Kab. Dairi dan Di Mesjid Bina Taqwa Jl. Putri Lopian Kecamatan Sidikalang Kabupaten  Dairi. Sejumlah personil polres terlihat membersihkan luar dan halaman rumah ibadah.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang melalui  Humas polres Dairi Doni Saleh menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bakti sosial menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke 74 yang akan dirayakan pada 1 juli 2020. Dengan Kegiatan sosial tersebut dikatakan kapolres dapat memberikan manfaat bagi jemah rumah ibadah.

Polisi sebagai abdi kamtibmas juga merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai sosial dan kemasyarakatan sehingga dengan kegiatan sosial dimaksud maka semakin mendekatkan masyarakat dan polisi sehingga tercipta situasi kamtibmas di wilayah Dairi yang semakin mantap.

Thema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin produktif” dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 74 dimaksudkan sebagai dukungan kamtibmas dalam menciptakan produktifitas masyarakat . Tentunya dengan situasi pandemik covid yang masih terjadi harus diimbangi dengan peningkatan  produktifitas dan untuk menumbuhkan itu maka faktor kamtibmas sangat menentukan, sebutnya (Erikson Sirait)