Sosial

Kapolres Dairi Sampaikan Bantuan di Rumah Energi Sitinjo

Kapolres Dairi bersama penghuni rumah energi sitinjo

Sidikalang- Dairi Pers : Kapolres Dairi AKBP Leonardo M Simatupang, SIK bersama  Kasat Binmas Polres Dairi Akp S. Simanjuntak, Kasubbag Humas polres Dairi Iptu Doni Saleh,  Kasi Propam Polres Dairi Ipda K. Situmorang,SH,  Personil Bhabinkamtibmas Desa Sitinjo. Dan Para Personil Polres Dairi. Memberikan bantuan kepada penghuni rumah energi di Sitinjo kamis (20/5).

Rumah energi merupakan tempat para penyandang disabilitas di Sitinjo. Dirumah ini juga penyandang disabilitas berbagi rasa dan mendapat didikan dalam keterampilan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Dairi menyampaikan bantuan berupa sembako, tali asih dan bersilaturahmi kepada  penghuni rumah energi Sitinjo.

Dalam arahannya Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang menyampaikan bantuan tersebut Dari ENDRA DHARMALAKSANA AKPOL 99 Dan Polres Dairi Kepada Warga Yang  Menyandang Disabilitas, dengan harapan  Tali asih  tersebut diberikan Dapat membantu kebutuhan sehari hari Dalam Menghadapi Penyebaran Pandemi Covid 19 di Dairi.

Disampaikan Kapolres dalam kondisi pandemik covid sekarang warga diminta tetap menjaga kamtibmas dan tetap bergotong royong  dan peka hingga pandemik ini berlalu. Disampaikan dengan bantuan yang diberikan kiranya warga dapat memanfaatkannya ditengah menurunnya pendapatan dan menurunnya daya beli.

Disampaikan kepada warga jika masih ada informasi warga tidak mendapatkan bantuan padahal dinilai wajar menerima bantuan agar melaporkan kepada polisi untuk selanjutnya mendapat bantuan. Pihaknya meminta semua warga Dairi menjaga situasi kamtibmas terus berjalan normal sehingga pandemik covid 19 cepat berlalu.

Dalam kesempatan itu penghuni rumah energi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolres Dairi dan personil dengan memberikan bantuan. Diakui kondisi terkini telah memukul perekonomian mereka karena turunnya pendapatan. Mereka mengeluhkan anjlok harga jual panen yang berdampak melemahnya pendapatan. Dengan bantuan tersebut mereka terbantu dan dapat memenuhi kebutuhan sehari hari. (Erikson Sirait)