Sosial

Kapolres Dairi “ Door To Door” Bagikan Daging Qurban

kapolres Dairi saat Idul adha sebelum penyembelihan hewan qurban

Sidikalang-Dairi Pers : perayaan idul adha lingkungan polres Dairi dilakukan dengan penyembelihan hewan qurban. Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, SIK langsung membagikan daging qurban ke rumah rumah penduduk khususnya bagia kaum duafa dan fakir miskin.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, SIK melalui humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh menyebutkan jumlah hewan Qurban di Mapolres Dairi Idul Adha 1441 H sapi 4 ekor, kerbau 1 ekor dan kambing 1 ekor. Keseluruhan hewan qurban berasal dari aparat polres Dairi. Penyembelihan dilakukan di kompleks mesjid Polres Dairi jumat (31/7)

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban langsung disaksikan Kapolres Dairi. Turut hadir dalam penyebelihan qurban Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH,  Ketua Bhayangkari Cabang Dairi Ny. Lusiana Leonardo, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Dairi Ny. Kariana David Silalahi, Kabag Ops Polres Dairi Kompol K. Sitanggang, SH,  Kasat Lantas Polres Dairi Akp Herliandri, SH,  Kasat Intelkam Polres Dairi Akp Pollin B. Damanik, SH,  Kasat Sabhara Polres Dairi Iptu Tugono, SH,  Para Perwira Staf polres Dairi,  Seluruh Personil Polres Dairi yang Beragama Islam dan  Para Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Dairi.

Donni menjelaskan daging hewan qurban tersbut dibagikan ke 270 bagian yang selanjutnya dbagikan kepada personil polres Dairi yang beraga muslim, kaum duafa, fakir miskin dan insan pers yang bertugas di Dairi.

Pembagian daging qurban langsung dilakukan Kapolres Dairi door to door sesuai dengan daftar yang telah ada.

“ Biasanya kita bagikan kupon dan selanjutnya warga yang telah terdata untuk  mengambil bingkisan daging di Mapolres Dairi. Namun tahun ini karena pandemik covid maka panitia langsung mengantarkan ke rumah rumah warga. Cara ini untuk menghindari kerumunan dan menjalankan protokoler kesehatan “ sebutnya.

Dikatakan Donni Saleh Thema yang dipilih tahun ini  “Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan Dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa”. Atas thema tersebut menekankan pengorbanan dan keikhlasan. Nilai keikhlasan dalam tugas dan pekerjaan menjadi penting dalam kehidupan sehari hari “ sebut Donni. (Erikson Sirait)