Sosial

Kapolres Dairi & Alumni SMAN 5 Medan Bantu Sekeluarga Penderita Disabilitas Parbuluan

Kapolres Dairi Bersama Alumnus SMAN 5 Medan di Rumah Ual Sagala

Sidikalang-Dairi Pers : Kapolres Dairi ABKP Leonardo M Simatupang, SIK bersama alumnus SMAN 5 Medan kembali mengujungi keluarga Ual Sagala di dusun  IV Huta Buntul, Desa Laehole, kec.Parbuluan, Kab.Dairi jumat (22/5) menyampiakan bantuan sembako. Kapolres Yang merupakan alumni SMAN 5 Medan ini mengajak para alumnus untuk memberikan perhatian terhadap sekeluarga penyandang disabilitas di kecamatan parbuluan tersebut.

Ual Sagala Dan Ibu Nurlina Br. Sitorus merupakan pasangan suami istri yang diuji Tuhan dimana dari 5 anaknya 4 diantaranya menderita disabilitas yakni tidak dapat bergerak kecuali dibantu. Keempat anak penyandang cacat permanen itu mengugah kapolres Dairi untuk mengajak para alumninya memberikan bantuan.

Empat anaknya yang menderita sakit Adalah Sehat Mora Andreas Sagala, 21 Tahun , Maju Yusuf Masro Sagala 18 Tahun Dan Yogi Samuel Sagala 16 Tahun Serta Narta Wijaya Bangkit Sagala 7 Tahun.

Kapolres Dairi juga didampingi para perwira dan personil Polres Dairi Kabag Ops Polres Dairi Kompol K. Sitanggang, SH , Kasat Intelkam polres Dairi Akp Pollin B. Damanik, SH,  Kasat Lantas Polres Dairi Akp Herliandri, SH, Kasat Binmas Polres Dairi Akp S. Simanjuntak,  Kapolsubsektor Parbuluan Iptu Agus Santoso, Kasi Propam Polres Dairi Ipda Kornel Situmorang, SH, Paurmintu Sat Binmas Polres Dairi Ipda Tobok Panggabean, Personil Bhabinkamtias Parbuluan, dan Para Personil Polres Dairi

Sementara itu para alumnus SMAN 5 Medan yang hadir terlihat sedih dan menahan rasa betapa beratnya beban keluarga ini. Mereka menyebutkan mengetahui infromasi tersebut dari Leonardo Simatupang yang kini menjabat Kapolres Dairi. Mereka sebelumnya satu alumni dari SMAN 5 Medan.

Atas informasi itu akhirnya mereka sepakat ingin langsung mengujungi dan memberikan bantuan sembako dan uang sebagai tali asih membantu keluarga tersebut.

Ual Sagala menyampaiakan terimakasih tidak terhingga kepada kapolres dan alumni SMAN 5 Medan yang mengunjungi mereka dan mengatakan kini mereka merasa tidak sendiri menghadapi cobaan itu .

Dikatakan Ual Sagala keluarga mereka beberapa kali dibantu polres Dairi dalam kebutuhan sehari hari. Kondisi beratnya mencari nafkah sejak 4 anaknya sakit telah mempengaruhi pada ekonomi keluarga tersebut. Kesusahan semakin bertambah dimasa pandemik corona dimana harga jual panen hasil pertanian mereka juga anjlok.

Dengan bantuan tersebut sebut Ual Sagala akan sangat membantu untuk kebutuhan sehari hari. (Hen)