Sosial

Kapolres Beri Bantuan Kepada Sekeluarga Penderita Disabilitas Parbuluan

Kapolres Dairi saat jenguk sekeluarga penderita disabilitas Parbuluan

Sidikalang-Dairi Pers : Masih ingat keluarga Ual Sagala warga Di Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan kabupaten Dairi? . Keluarga yang diuji Tuhan dengan empat anaknya menyandang disabiltas itu dikujungi kapolres Dairi AKBP Leonardo D. Simatupang, S.i.k Beserta Rombongan Rabu (20/5). Empat anak disabilitas yang sudah diupayakan pemkab Dairi untk pengobatan itu sudah berada di kampung halamannya.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D. Simatupang, S.i.k Beserta Rombongan  menjenguk keluarga ini dan menyampaikan bantuan Sembako Berupa Beras, Telur, Minyak Goreng, Gula, Tepung Roti,  Susu, Sirup Dan Mie Instan. Kapolres langsung mencoba berbincang dengan 4 anak yang hanya bis atertidur tersebut. Meski tidak faham maksud dan kedatangan orang nomor satu jajaran polres Dairi itu namun dari gestur mata dan wajah anak disabilitas ini terlihat gembira.

Kapolres Dairi Didampingi Kasat Binmas AKP SSimanjuntak, Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh, Kapolsubsektor Parbuluan Iptu Agus Santoso,

Kapolres juga sempat bermain kepada anak disabilitas ini meski terlihat tidak se respon anak normal. Mereka Mengalami Kelumpuhan Dan Hanya Bisa Terbaring Di Tempat Tidur Saja. Keempat anak penyandang disabilitas ini yakni   Sehat Mora Andreas Sagala 21 Tahun,  Maju Yusuf Masro Sagala  18 Tahun,  Yogi Samurl Sagala. 16 Tahun,  Narta Wijaya Sagala  7 Tahun. Keempatnya merupakan anak dari pasangan Ual Sagala Dan Nurlina Sitorus.

Orang tua penyandang disabilitas  Ual Sagala terlihat Sangat Terharu Atas Kunjungan Kapolres Dairi, Ual Sagala dan  Istrinya Nurlina Sitorus Dengan Mata Berkaca Kaca Mengucapkan Rasa Terima Kasih Yang Tak Terhingga Kepada Kapolres Dairi dan rombongan yang mengunjungi mereka.

Terlihat pasangan suami istri ini tabah meski sedemikian berat cobaan yang harus dijalani dengan 4 anak lumpuh dan hanya bisa berbaring ditempat tidur.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, SIK  saat memberikan bantuan menyebutkan kalau bantuan tersebut Tersebut Berasal Dari ENDRA DHARMALAKSANA AKPOL 99 Dan Juga Dari polres Dairi. Terlihat Kapolres Dairi menahan rasa saat memberikan kata kata penghiburan dan beberapa kali terlihat menghela nafas.

Disampaikan Kapolres mungkin bantaun yang diberikan tidak seberapa namun bantuan tersbut sebagai rasa peduli dan berbagi . Fungsi dan tugas Polri sebagai Melindungi Mengayomi Dan Melayani Masyarakat sehingga berbagai masalah sosial juga menjadi perhatian polri. (Erikson Sirait)