Kriminal Peristiwa

Kado Perpisahan Untuk Ferio Sano Ginting, Polres Dairi Temukan Ladang Ganja di Parbuluan

Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting Langsung memimpin pengungkapan ladang ganja

Sidikalang-Dairi Pers : Dipenghujung jabatannya sebagai kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting mendapatkan kado istimewa dengan membongkar kasus perladangan ganja di  dusun Perluasan desa parbuluan IV kec. Parbuluan kab. Dairi Minggu  (29/8/2021) . Orang nomor satu polres Dairi itu langsung turun tangan ke TKP . Kado perpisahan itu juga semakin semourna karena bukan hanya tanaman ganja yang ditemukan namun pemiliknya juga berhasil diamankan.

AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H  yang langsung memimpin penangkapan dan pengungkapan ladang ganja ini menemukan 200 pohon ganja berbagai ukuran di Parbuluan IV. Pemilik ladang KS berusia 28 tahun juga turut diamankan. Tersangka pemilik  juga merupakan warga desa parbuluan IV kecamatan Parbuluan kabupaten  Dairi

Kapolres Dairi yang langsung turun tangan dalam kasus ini didampingi Kasat Narkoba polres Dairi AKP Rudy HUJ. Sitorus, SH, KBO sat Narkoba Iptu MP Simamora, Kapolsek Parbuluan Iptu M Agus Santoso, kades parbuluan IV Arnold Sagala beserta beberapa warga  Parbuluan.

Terbongkarnya perladangan  Ganja ini berawal dari informasi masyarakat desa parbuluan IV kepada personil polsek Parbuluan akan adanya dugaan ladang tanaman ganja ditemukan diladang milik marga Simanjuntak. Laporan itu disampaikan kepada  kapolsek parbuluan AKP M Agus Santoso . Selanjutnya kapolsek langsung berkordinasi dengan sat narkoba polres Dairi dan menuju kelokasi ladang tersebut bersama personil polsek parbuluan melakukan pengintaian di ladang tersebut .

Benar saja di TKP personil polres Dairi ini menemukan perldangan ganja dan mengamankan seorang tersangka berinisial KS di lokasi . Dari hasil interogasi di lokasi tersangka KS mengaku bahwa ladang tersebut miliknya dan mengakui menanam serta merawat ganja tersebut sampai lebih kurang 3 bulan lamanya.

Tanaman ganja tersebut terdiri dari berbagai ukuran mulai dari 10 cm hingga 1 meter lebih. Ganja ditanam diareal perladangan dan sepertinya terawat

AKBP Ferio Sano Ginting mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang telah menginformasikan perladangan  ganja tersebut “ tentunya kami polres Dairi tetap mengharapkan kerjasama yg sudah terjalin baik antara masyarakat dan polres Dairi tetap berkesinambungan “ Sebutnya

Pengungkapan lading ganja ini sekaligus menjadi catatan tinta emas kepada AKBP Ferio Sano Ginting yang sudah dipromosikan menjadi Kapolres Binjai. (Erikson Sirait)