Lokal

Jurnalis Dairi Pers Menangkan Pilkades Simungun

Pemenang Pilkades Simungun Tupang Sianturi

Sidikalang- Dairi Pers : Tupang Sianturi jurnalis Dairi Pers.com memenagkan pilkades Simungun kecamatan Siempat Nempu Hilir , Dairi kamis (25/10/2021). Sianturi menggungguli dua rivalnya dengan perolehan angka telak selisih  99 suara dari Lukman Siahaan. Tupang dengan nomor peserta 3 itu sejak awal sudah mengungguli perhitungan suara hingga akhir.

Dari hasil rekapitulasi lima dusun yang ada Tupang Sianturi menang telak di 4 dusun sedang di dusun lima hanya kalah tipis. Hasil perhitungan akhir suara Tupang sianturi menempati posisi perolehan suara terbesar 208 suara. Berada jauh dibawahnya lukman Siahaan dengan perolehan 135 suara sedang syawal Maha hanya memperoleh 25 suara. Sedang untuk TPS II Tupang Unggul dnegan 110 suara dibawahnya Lukman siahan dengan 84 suara dan maha hanya 8 suara.

Tupang Sianturi seusai perhitungan suara melalui pesan Whatsapnya menyampaikan kemenangan tersebut sebagai kemenangan semua warga desa Simungun. Pilkades hanya sarana legalitas dalam mengemban tanggung jawab untuk membangun desa sesuai janji janji kampanye.

Dikatakannya Raihan suara yang diperoleh merupakan kerjsama semua pihak terutama warga desa Simungun, Tim Sukses, serta dukungan sejumlah rekan dan teman teman yang memberikan dukungan. “ Sesungguhnya kemenangan ini bukan karena saya atau keluarga semata. Namun banyak pihak yang memberikan kontribusi dan tentunya doa sehingga mendapat kepercayaan mayoritas warga Simungun” sebutnya.

Sebagai pemenang suara terbanyak dikatakannya adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan bagaimana memberikan jawaban atas kepetingan dan harapan masyarakat desa Simungun. “ Baru ini pertama kali saya mengikuti perkhelatan pilkades dan warga memberikan kepercayaan. Bagi saya ini sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang tidak mudah. Terlebih sebagai pemula tentunya saya menyadari masih miskin pengalaman . Tentunya saya terus berharap bantuan , masukan dan nasehat dari berbagai pihak untuk kemajuan Simungun. Karena sesungguhnya untuk terus menjadi sukses harus mau dan mampu memperbaiki diri dengan mendengarkan masukan dan nasehat” Ucapnya

Pihaknya mengucapkan termakasih kepada semua pihak terutama warga Simungun yang telah memberikan suaranya dan menjaga kamtibmas hingga pilkades berjalan lancar dan aman. Kepada Istri tercinta ,anak anaknya hingga keluarga besarnya disampaikan terimakasih yang tidak terhingga karena sesunguhnya kasih sayang dan cinta hal ini semua dapat terwujud” pungkasnya (Hen)