Sosial

Jemaah Haji Dairi Tiba Kembali

Jemaah haji Dairi yang tiba disambut pemkab Dairi

Sidikalang- Dairi Pers : Sebanyak 9 jemah haji Dairi tahun 2019 yang tergabung dalam kloter 18 kembali ke Dairi Rabu (11/9). Pemkab Dairi bersama kemenag Dairi melakukan penyambutan di Balai Budaya. 9 jemaah haji ini 7 merupakan haji reguler dan 2 berasal dari petugas haji. 30 Agustus 2019 berangkat  dan berada di tanah suci selama 40 hari.

Bupati Dairi DR Eddy K. A.  Berutu menyampaikan semua peristiwa yang dilami selama di tanah suci tentunya menjadi bahan  renungkan sekaligus pengalaman iman yang luar biasa yang sangat berharga. Pencerminan perilaku yang mabrur merupakan harapan setelah melakukan ibadah haji. Peningkatan perbuatan amal , ibadah serta kepedulian terhadap sesama menjadi indikator berkah haji yang mabrur.

Pengorbanan yang besar baik waktu, tenaga, biaya sejak persiapan menuju tanah suci hingga kembali lagi ke tanah air tetapi juga predikat/ gelar yang disandang saat ini. Kami percaya mampu memberikan  contoh dan teladan dalam kehidupan  kemasyarakatan kita di lingkungan kita masing-masing

 “Kami berkeyakinan selama di tanah suci bapak ibu senantiasa mendoakan Kabupaten Dairi kampung halaman kita agar menjadi Kabupaten yang unggul  dikawasan Danau Toba Sumatera Utara bahkan di Indonesia melalui visi kita bersama mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dengan harmoni keberagaman. Selamat kemabli ketanah air dan selamat kembali berkumpul bersam keluarga di kabupaten Dairi ” ujar Bupati.

Bupati berharap semua  terus bergandengan tangan mewujudkan harmoni keberagaman membangun Dairi menjadi Dairi yang unggul dan sukses di segala sektor di masyarakat dalam harmoni keberagaman.

“Bapak Ibu Jemaah haji yang terhormat dapat memberikan nilai positif bagi pembangunan kita di Kabupaten Dairi terutama yang paling penting  membangun mental generasi muda kita dan spiritual masyarakat pada umumnya untuk terciptanya suasana damai, tentram dan sejahtera di kampung halaman Kabupaten Dairi

Kita berharap pada  tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi calon Jemaah haji yang berangkat ke tanah suci dari kabupaten Dairi, katanya

Hadir dalam acara ini  Wakil Bupati Dairi Jimmy A. L Sihombing, S.H,  Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Kepala Kantor KEMENAG Kabupaten Dairi Saidup Kudadiri, M.M, Forkopimda Kabupaten Dairi, Jemaah Haji dan Undangan para keluarga haji yang kembali. (Hen).