Peristiwa

Jelang HUT Bhayangkara, 80 Personil Polres Dairi Donor Darah

Kapolres Dairi Melakukan donor darah

Sidikalang- Dairi Pers : Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang bersama 80 personil polres Dairi melakukan aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 jumat (19/6) di aula kamtibmas polres Dairi.  Donor darah ini diberikan ke PMI menjadi stok di Rumah Sakit Umum Sidikalang.

Donor darah dari 80 personil polres Dairi dimulai oleh Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang yang dilanjutkan sejumlah perwira dan personil polres Dairi. Mereka yang berperan dalam donor darah ini Para Kabag Polres Dairi,  Para Kasat Fung Polres Dairi,  Para Kapolsek Sejajaran polres Dairi, Para Perwira Staf Polres Dairi,  Para Personil Urkes Poliklinik Bag Sumda polres Dairi, Para Personil Gabungan Bag dan Staf polres Dairi, Para Personil Polsek Jajaran Polres Dairi,  PMI (Palang Merah Indonesia) Unit Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi melalui humas Polres Iptu Doni Saleh menyebutkan Bakti Sosial Donor Darah yang dilakukan Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Dengan Thema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

Donor darah merupakan salah satu kegiatan disamping banyak kegiatan sosial  lainnya yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan hingga puncaknya 1 Juli 2020. Dengan donor darah  tersbut dimaksudkan sebagai bakti sosial kemanusiaan dapat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Disebutkan donor darah kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan serupa dimasa lalu dimana kini tengah pendemik Covid  sehingga petugas PMI yang melakukan pengambilan darah mengenakan APD sesuai protokol kesehatan. Demikian personil juga wajib mengenakan masker sesuai protokol kesehatan.

Dikatakan Iptu Doni dengan donor darah teresbut diharapkan bisa menjadi stok di bank darah RSU Dairi dan dapat digunakan sewaktu waktu kepada pasien yang membutuhkan (Erikson Sirait)