Peristiwa

Jalan Nasional di Parbuluan IV Longsor, PUPR Dairi Kordinasi Dengan BBPJN

Jalan longsor di Parbuluan IV

Sidikalang-Dairi Pers : Sepanjang 17 meter jalan nasional di dusun pucuk hite, Parbuluan IV kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi longsor sejak 7 Januari silam. Bahu jalan amblas hingga kedalaman 10 meter. Meski demikian separuh jalan ini masih dapat dilintasi. Untuk sementara lokasi longsor ditutupi terpal plastic guna mengurangi curahan hujan masuk ke bahu jalan yang longsor.

Kepala Dinas PUPR Dairi Anggara Sinurat, ST menyebutkan longsoran jalan nasional di Parbuluan itu telah ditinjau bersama BBPJN (Balai Besar Pelasanaan Jalan Nasional) sumut. “ Kemarin saat jalan sitinjo putus kita juga meninjau longsor jalan nasional bersama kepala balai di Parbuluan. Terus salah satu kolam dekat hotel beristera di Sitinjo juga akan dikerjakan. Semua itu jalan nasional” sebut Anggara.

Diterangkan perihal longsornya jalan nasional di Parbuluan itu sudah langsung dikordinasikan ke BBPJN . Memang kondisi curah hujan yang tinggi membuat sebahagian jalan rawan longsor. Kondisi demikian menurut Anggara Sinurat harus disikapi dengan siap siaga. “ Perlu kordinasi antara pemerintah daerah, BPPJN. Demikian hingga pemerintah desa bisa secepatnya kordinasi jika terjadi bencana alam” sebutnya.

Terkait jalan nasional longsor di Parbuluan IV diterangkan Anggara Sinurat longsor tanggal 7 Januari 2021. Longsor bahu jalan 17 meter dengan kedalam 10 meter. Meski belum mengganggu arus lalulintas namun jalur tersebut harus super hati hati saat melintas. (Hen)