Peristiwa

Jalan Amblas Gunung Sitember Kelar, Bupati : Prasarana Publik Jangan Sampai Terganggu

Jalan amblas di Gunung sitember diperbaiki

Sidikalang- Dairi Pers : Jalan amblas di dusun Bukit Karo desa Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember, Dairi  akibat bencana alam kini sudah rampung dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dibutuhkan waktu satu minnggu menormalkan kembali jalur tersbut

Dalam waktu sepekan penuh, petugas dari (PUTR) Kabupaten Dairi bersama Tim dari Kabupaten Dairi. Pengerjaan yang dilaksanakan 25-29 Juni 2020 ini menggunakan gorong-gorong besi panjang uk. 2,4m dengan diameter 2.1m sebanyak 32 buah dirakit dengan bentuk bulat sepanjang 7,4m.

Gorong-gorong tersebut dipasang sedalam 3m dan ditimbun menggunakan sertu yang diangkut sejauh 1km dari lokasi perbaikan. Walaupun jarak tempuh jauh, tim PUTR dan BPBD tetap solid demi menyelesaikan perbaikan jalan tersebut dengan memuat sertu menggunakan alat berat BPBD dan diangkut kelokasi dengan menggunakan dump truck PUTR.

Bupati Dairi Dr. Eddy  Berutu menyampaikan bahwa Dairi Gerak Cepat adalah wujud pengabdian dan dedikasi semua satuan OPD tanpa terkecuali dalam merespon kondisi masyarakat.  Parasarana jalan jangan sampai terganggu karena merupakan lalulintas ekonomi. Terlebih di masa pandemik Covid-19.

Semoga dengan Pulihnya jalan amblas dusun Bukit Karo desa Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember maka kegiatan sosial perekonomian masyarakat melewati jalur ini bisa kembali pulih dan normal seperti biasa. Saya mengapresiasi gerak cepat tim PUTR dan BPBD yang telah menyelesaikan pekerjaannya dengan baik sebut Bupati.

Dikatakan DR Eddy Berutu Prasarana Jalan merupakan tanggung jawab pemerintah yang menjadi hak rakyat. “ kita menyadari sepenuhnya sejumlah titik daerah di Dairi rawan bencana longsor . Untuk itu selama pemerintahan ini jalan yang longsor secepatnya ditanggulangi sehingga wraga tidak smapai terganggu, Sebut Bupati. (Hen)