Kriminal

Istri Cari Rotan dengan Pria Muda, Suami Bogem Istri

ilustrasi

Singkil –Dairi Pers : Entah suami model apa begini cemburu bukan si pria yang ditegur. Justru istrinya yang dibogem. Kisah ini terjadi di Singkil, Aceh . Zum (50) sang suami cemburu ditangkap personel Polsek Singkil Utara bersama warga di kamar mandi rumah penduduk Lorong IV, Desa Gosong Telaga Barat, Singkil Utara. Sabtu (2/5)

Zum sempat lari sepanjang siang usai melakukan kekerasan terhadap istrinya berinisial RH di Desa Pemuka, Kecamatan Singkil. “Hati saya sakit, tidak tertahan lagi, saya tinju mukanya,” kata Zum Sabtu (2/5)

Zum dan RH diketahui baru menikah 7 bulan. Memang keduanya sama sama second married .Lantas apa yang membuat Zum nekat mengayunkan bogem mentah kepada sang istri, jawabannya karena dibakar api cemburu. Meski sudah tua bukan berarti api cemburu itu tidak ada. Apalagi kalau mendapat kabar istri pergi dengan pria lebih muda. Tentu setan bergerak menjadi sponsor agar bertindak.

Kasus bogem ini bermula ketika Zum melihat istrinya  istrinya pergi berdua dengan lelaki lebih muda untuk mencari pucuk rotan muda ke arah hulu sungai. Ia mengaku hatinya tidak tahan lagi sehingga dia memutuskan menginterogasi sang istri.

“Saya tanya, dek terus terang saja apa yang dilakukan, dia malah balik marah. Saya tidak tahan lagi, saya pukul, saya khilaf, saya akui salah,” ucapnya lirih.

Zum mengaku dirinya berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara. Namun setelah menikahi RH, ia tinggal di Desa Pemuka bersama sang istri.

Kabur Ke Kamar mandi

Biasanya seorang pelarian karena berbuat tindak kriminal cukup jauh. Namun zum berbeda. Dia hanya sembunyi di kamar mandi meski satu kampung sempat pusing dibuatnya.

Warga yang mendengar adanya KDRT terhadap istri itu mencari Zum . Semua pintu masuk kampung dikepung. Pengejaran dilakukan agar zum mempertanggung jawabkan perbuatannya. Namun tidak mudah meski sekampung mengejar layaknya pelaku teroris tetap saja zum tidak tertangkap. Pencarian pun dilakukan ke semak belukar dan pinggir sungai. Namun tidak berhasil menemukan buruan.

Pelariannya berakhir setelah Zum ditangkap personel Polsek Singkil Utara dibantu warga di kamar mandi warga di Desa Gosong Telaga Barat, Singkil Utara.

Saat diinterogasi Zum mengaku  langsung melarikan diri ke semak belukar karena ketakutan mendapat balasan dari warga. Warga Pemuka yang melakukan pengejaran pun tak menemukan jejak pelaku.

Hingga akhirnya ada warga yang melihat Zum lari ke arah belakang rumah penduduk Lorong IV, Desa Gosong Telaga Barat. Personel Polsek Singkil Utara yang mendapat laporan kejadian itu kemudian melakukan pencarian bersama warga. Ternyata tidak sulit sulit zum bersembunyi di kamar mandi. (Hen)