Kabupaten Pakpak Bharat

Investor Siap Bangun SPBE di Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bersama Investor SPBE

Salak- Dairi Pers : Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) rencananya akan dibangun di Kabupaten Pakpak Bharat. Rencana  pembangunan SPBE ini disampaikan oleh investor yang berasal dari Jakarta, Selasa (26/10) di Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Salak.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumnggor mengatakan sangat mengapresiasi pembangunan SPBE tersebut. Rencananya pembangunan SPBE di Kabupten Pakpak Bharat adalah guna memenuhi kebutuhan gas elpiji masyarakat serta meminimalisir keluhan masyarakat terkait harga elpiji yang kerap tinggi dari pengecer khusus di Kabupaten Pakpak Bharat.  Saat ini tim investor masih dalam tahap pencarian lahan.

” Rencananya SPBE akan dibangun di Kec STTU Jehe. Berdirinya nanti SPBE ini akan banyak membawa manfaat bagi daerah kita contoh kecilnya saja  yaitu  menyerap tenaga kerja, bertambahnya usaha masyarakat dan lain sebagainya.” ujar Bupati singkat.

Selain membahas pendirian SPBE di Kabupaten Pakpak Bharat, salah seorang tim investor yang ingin membangun SPBE tersebut, Cirus Sinaga, yang juga mantan Kajari Dairi mengatakan dirinya melihat perkembang Kabupaten Pakpak Bharat sangat jauh meningkat dibanding sebelumnya. Dalam silaturahmi ini Cirus Sinaga juga mengaku memberikan masukan-masukan terkait pundasi pembangunan dan peningkatan SDM termasuk beberapa langkah dalam mencapai percepatan pembangunan. Cirus menilai peletakan dasar pembangunan yang dilakukan saat ini sudah tepat

Diakhir acara, Bupati Pakpak Bharat menyerahkan cindera mata berupa  produk lokal Pakpak Bharat berupa teh gambir kepada para investor tersebut. (Erick Sirait)