Sosial

Ingat Ayah, Puteri Alm Luhut Matondang Bagikan Sembako di Dairi

Diana Malona Matondang, SE Serahkan Bantuan Sembako

Sidikalang- Dairi Pers : Diana Malona Matondang Puteri Alm Luhut Matondang menyampaikan bingkisan sembako  kepada 600 Lansia di Dairi jumat (29/5). Menariknya acara ini para tim sukses ayahandanya Alm Luhut Matondang yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Dairi tahun 2013 silam tanpa dikomando langsung hadir semua untuk memberikan bantuan tenaga penyaluran bantuan sekaitan Covid-19 tersebut.

Penyerahan bantuan dari keluarga almarhum Luhut Matondang itu diserahkan langsung puterinya Diana Malona Matondang yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Karo dari partai Nasdem. Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan di jalan tembakau Sidikalang yang diterima para lansia.

Bantuan yang diserahkan berupa bingkisan teriri dari beras, mie instan, telur minyak goreng dan masker pelindung.

Dalam pemberian bantuan bingkisan Diana Malona Matondang menyampaikan Dairi adalah kampung halaman ayahandanya Alm Luhut Matondang maka juga menjadi kampung halaman mereka “ Bersama ibu Remitha Sembiring dan adik adik kami bermusyawarah apa yang tepat diberikan kepada warga di Kampung halaman ayahanda.  Maka atas mufakat kita sampaikan bingkisan. Meski ini masih sebatas untuk lansia dan jumlahnya masih sangat kecil namun khakikatnya kami mengingat ayahanda . Kebaikan dan persahabatan ayahanda dikenang banyak warga Dairi. Itu harus kami warisi” sebut Malona dengan mata sedikit memerah.

Malona Matondang, SE menyampaikan seyogiyanya langsung turun bersama Ibunda Remitha Sembiring namun karena tugas maka hanya dirinya yang dapat menyampaikan bantuan keluarga Alm Luhut Matondang. “ Rasa haru yang dalam menyaksikan orang yang hadir hari ini menemani saya adalah orang orang kepercayaan Bapak tahun 2013 lalu.  Saya merasakan beliau ada disini menemani dan melihat kita semua.  Bapak sudah tidak ada namun kami berharap dapat meniru persahabatan dan kebaikan beliau dan semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa berkenan diterima ” sebut Malona terbawa rasa haru.

Malona Matondang menyampaikan kondisi pandemik memang telah berpengaruh terhadap perekonomian semua orang.  Kondisi itu juga yang membuat mereka berdiskusi di keluarga apa yang dapat dilakukan kepada warga Dairi sebagai kampung halaman ayahanda. “ Ibu Remintha Sembiring menyampaikan salam hormat kepada semua warga Dairi, Semua teman teman ayah. Betapa ingin beliau hadir bersama disini. Namun demikian kiranya tugas juga harus dijalankan dan mudah mudahan nanti kami bisa bersama turun bersilaturahmi kembali meneruskan pergaulan dan kebaikan ayah” sebutnya.

Diana Malona Matondang, SE merupakan puteri tertua Alm Luhut Matondang yang menjadi anggota DPRD Tanah Karo dari Partai Nasdem. Sementara Remitha Sembiring merupakan  Istri Al Luhut Matondang yang menduduki kursi Anggota DPRD Sumatera Utara dari partai Nasdem.

Keluarga ini sudah menganggap Dairi sebagai kampung halamannya. Loyalias keluarga ini cukup luas di Dairi mengingat sejarah yang ditorehkan Remitha yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Dairi . Nama Luhut Matondang juga hingga kini melekat di warga Dairi mengingat pencalonannya sebagai Bupati Dairi tahun 2013 yang berpasangan dengan Maradu Gading Lingga. (Hen)