Lokal Sosial

HUT Dairi, Bupati Layani Makan Jurnalis

Bupati Eddy Jamu Jurnalis Dairi

Sidikalang- Dairi Pers : Ada yang berbeda sehari jelang HUT Kabuoaten Dairi ke 74. Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menjamu makan insan jurnalis yang bertugas di Dairi. Bukan hanya menjamu bahkan penulis media itu dilayani langsung orang nomor satu kabupaten Dairi itu dengan “menyendoki” makanan ke piring seraya menanyakan menu pilihannya. Para penulis Dairi itu mendapat perlakuan istimewa di rumah dinas Bupati Dairi kamis (30/9/2021).

Bupati yang didampingi kepala dinas kominfo Dairi Rahmat syah Munte terlihat berbaur dan  pertemuan terlihat seakrab mungkin. Pemandangan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Bupati Eddy setelah menjabat sekitar dua tahun lebih di Dairi.

Dari pertemuan silaturahmi itu juga terlihat banyak masukan dari jurnalis Dairi yang bertugas menyampaikan langsung kepada Bupati atas penyelenggaraan pemerintahan serta sejumlah dinamika lapangan yang dihadapi jurnalis.

Bupati Eddy menjawab sejumlah pertanyaan wartawan menyampaikan jurnalis sebagai salah satu tiang demokrasi mempunyai peran penting dalam sebuah pemerintahan. “ Sebagai bupati saya menerima kritik karena sesungguhnya kritik itu akan membangun dan menjadi alat control penyelenggara Negara. Disamping itu karena kesibukan dan waktu yang terbatas wartawan menjadi alat control social di segala bidang yang dapat menyampaikan infromasi . Peran dan fungsinya sangat penting dalam mengujudkan visi misi Dairi Unggul ” sebut Eddy.

Bupati menyampaikan sejumlah capaian di HUT Dairi ke 74. Namun salah satu yang menjadi motivasi berikutnya dua kecamatan di Dairi diproyeksikan untuk kawasan food estate di Sumbul Pegagan dan Alur Subur kecamatan Tanah pinem.

Disebutkan Bupati  food estate daerah ini lebih diarahkan kepada rempah rempah karena memang histori dan alamnya sangat mendukung. Untuk itu pihaknya meminta semua elemen khususnya jurnalis Dairi secara bersama memanjukan Dairi dengan perannya masing masing. (Hen)