Lokal

Hati Hati ! Dairi Terapkan Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Warga Yang terkan Hukuman karena tidak menggunakan masker

Sidikalang-Dairi Pers : Dalam rangka  Operasi Yustisi , Kapolres Dairi Akbp Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu, SH Bersama dengan Team Terpadu, dalam rangka melakukan kegiatan Operasi Yustisi dalam upaya pencegahan penyeberan Covid-19 Di Jalan Sidikakang – T.lingga ( KM 2) dan Desa Kalang Kec.Sidikalang Kab.Dairi jumat (16/10) sejumlah warga harus menjalani hukuman push up karena tidka menggunakan masker dan protokoler kesehatan.

Operasi Yustisi ini melibatkan   Kanit Sabhara Ipda Suharta, Personil Koramil 02 Sidikalang Dan Personil Polsek Sidikalang Kota serta Personil Sat Pol PP Pemkab Dairi.

Kegiatan yang dilaksanakan Melakukan operasi Yustisi dalam upaya pencegahan Penyebaran Virus Corona dan Membagikan Masker kepada  Masyarakat yang melintas, serta Memberikan Himbauan kepada warga yang melintas untuk  tetap mengikuti Protokoler Kesehatan.

Memberikan sangsi/ Tindakan kepada  warga yang tidak mematuhi Protokoler Kesehatan. Untuk mengantisipasi Penularan Virus Corona di Kec Sidikalang Kab.Dairi,

Dalam operasi ini tim  Masih menemukan  warga yang tidak mematuhi Protokoler Kesehatan saat beraktifitas diluar rumah .  Kurangnya pemahaman warga terkait maksud dan tujuan Protokoler Kesehatan dilapangan.

Beberapa pengemudi mobil angkutan umum serta pengguna sepeda motor terpaksa dihukum dengan push up sebelum diberikan arahan dan masker . Disebutkan kegiatan tersbut sebagai aplikasi operasi Yustisi untuk menertibkan warga menjaga protokoler kesehatan.

Ancaman Covid masih tinggi dan terus terjadi . Operiasi yustisi sendiri dimaksudkan menertibkan warga guna menekan penyebaran virus covid 19 di Dairi. (Erikson Sirait)