Lokal

Hasil Pilkades di Kecamatan Tanah Pinem

Sidikalang- Dairi Pers : Pilkades serentak yang digelar untuk 106 desa di kabupaten Dairi berlangsung relative aman dan lancer di mayortitas desa.  Hasil pemilihan kepala desa untuk kecmatan Tanah Pinem beragam dimana beberapa calon incumbent kalah. Namun ada juga yang beratahan

Laporan wartawan Dairi Pers Tanah Pinem Sikap Ginting menyebutkan pilkades daerah ini berlangsung aman dan tertib kamis (25/10/2021) . Pemilih antusias  sudah mendtangi tempat pemungutan suara sejak pagi hari. Aura persaingan terlihat dari para pendukung calon kepala desa.

Dari perhitungan beberapa desa liang jering  angka tertinggi diperoleh Dewi Sartika br Tumangger dengan keunggulan suara enam puluh suara dari pesaingnya.  Untuk desa lau Njuhar 1 dimenangkan oleh Sahala Pinayumgan  demgan keunggulan  62 suara dari runner upnya.

Sementara itu untuk Desa renun di menangkan oleh  cakades incumbent Losta Sembiring dengan keunggulan  tipis 35 suara. Untuk   desa Mangan Molih di menamgkan oleh Raskami Ginting dengan keunggulan 22 Suara. Untuk  desa Pasir Mbelamg dimenamgkan oleh Suredi Sembirimg demgan keunggulan  telak berbeda 87 dari rivalnya.

Untuk desa Kempawa kembali dimenangkan incumbent Ardat Ginting dengan skor telak kemenangan 500 suara .

Dilaporkan usai perhitungan suara di beberapa desa itu nyaris tidak ada keributan karena selisih suara yang rata rata telak. Untuk kecamatan Tanah pinem pilkades dilaporkan sangat kondusif. Meski untuk daerah ini rata rata peserta cakades dengan peserta maksimal. (Sikap Ginting)