Suara Pembaca

HARAPAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN WAMADA (Wajah Masyarakat Dairi) KEPADA BUPATI DAN WAKIL BUPATI BARU KABUPATEN DAIRI

Dr. Eddy saat pemaparan di Wamada

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2019-2024,  Dr. Eddy KA Berutu dan Jimmy AL. Sihombing SH, akan dilaksanakan pada hari  Selasa 23 April 2019 di Gedung Kantor Gubernur  Sumatera Utara, Medan.

Organisasi Kemasyarakatan WAMADA (Wajah Masyarakat Dairi) berharap pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2019 – 2024 tersebut harus bisa menjaga komitmen dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan serta mampu mewujudkan “Good Governance”.

Pemimpin baru selalu hadir dengan semangat baru serta memberikan harapan baru bagi Masyarakat. 

Ada begitu banyak permasalahan yang harus diselesaikan di Kabupaten Dairi,maka kami sangat berharap Bupati dan Wakil Bupati harus lebih inovatif dalam menjalankan program kerjanya guna mendapatkan solusi atas permasalahan-permasalahan yang selalu menggerogoti seluruh sektor kehidupan masyarakat Dairi.

Tanggal 4 November 2017,bertempat di kawasan Cikini Jakarata DPW WAMADA Jabodetabek & Ka mengadakan Diskusi Publik dengan tajuk “Menakar Dairi 1” yang dihadiri oleh beberpa bakal calon bupati termasuk Bapak Dr. Eddy KA Berutu. Pada kesempatan itu beliau memaparkan program kerja pemerintahannya nantinya apabila terpilih menjadi Bupati. 

Menurut saya salah satu program yang menjadi prioritas adalah sektor pertanian.Saya sepakat dengan Bapak Dr. Eddy KA Berutu bahwa untuk memajukan sektor ekonomi Kabupaten Dairi harus lebih fokus pada sektor Pertanian dan Pariwisata. Seperti kita ketahui bahwa masyarakat Dairi hampir 70 persen hidupnya tergantung dari sektor pertanian, sehingga diperlukan sentuhan ilmu yang modern agar sektor pertanian yang dikelola secara tradisional bertransformasi ke sistem modern.

Selain Sektor Pertanian dan Pariwisata, WAMADA meminta agar pembenahan Sektor Kesehatan juga menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati khususnya menyelesaikan carut marut pelayanan RSUD Sidikalang.

Mengingat banyaknya permasalahan yang menggerogoti hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat Kabupaten Dairi maka tentunya penyelesaian semua permasalahan tersebut menjadi harapan seluruh masyarakat Dairi sebagai jalan untuk mendapatkan pelayanan yang berkeadilan, mendapatkan kesejahteraan yang berkeadilan guna mewujudkan Kabupaten Dairi yang Maju dan Bermartabat.

Jargon Perubahan yang dibawa pasangan Eddy-Jimmy pasca Pilkada Dairi tahun lalu terlihat nyata berubah menjadi sebuah gerakan perubahan yang dimotori mayoritas rakyat di Dairi maka perlu kami ingatkan bahwa yang terpenting dari Perubahan adalah Eksekusi, Implementasi dan Konsistensi.

Sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan yang mengatasnamakan Dairi, seluruh Pengurus dan anggota Organisasi Kemasyarakatan WAMADA mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dairi periode 2019 – 2024.

Salam WAMADA!