Lokal

Golkar Rekomendasikan Ir Johanson Manik

Surat Rekom DPP Golkar yang beredar di medsos

Sidikalang- Dairi Pers : Penantian panjang siapa bakal menjabat ketua DPRD Dairi yang direkomendasikan DPP Partai Golkar terjawab sudah. Dari surat DPP Partai Golkar yang ditanda tangani ketua Umum Airlangga Hartarto dan sekretaris Jendral Lodewijk Paulus merekomendasikan nama Ir. Johanson Manik menjadi pimpinan DPRD Dairi. Surat tersebut kini beredar luar di sejumlah pesan whatapp dan group FB di Dairi.

Persaingan untuk mendapatkan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk menjadi pimpinan DPRD Dairi sudah berlangsung sejak 5 bulan terakhir.  Tiga nama yang dibawa ke DPP usai rapat intern partai gilkar Dairi yakni Sabam Sibarani, Depriwanto Sitohang dan Ir Johanson Manik.

Pasca rapat intern DPD Golkar Dairi itu diketahui informasi siapa yang menjadi pimpinan DPRD Dairi yang direkomendasi Partai Golkar sepertinya tidak jelas. Aksi saling klaim pendukung dari tiga nama terus terjadi di level bawah.

Dua nama yang paling diunggulkan yakni Deperiwanto Sotohang yang merupakan putera kandung ketua DPD partai Golkar Dairi Johnny Sitohang. Nama Sabam sibarani juga paling banyak dibela karena merupakan sekretaris partai Golkar Dairi dan hingga kini masih aktif menjabat ketua DPRD Dairi. Justru nama Johanson Manik paling tidak diperhitungkan dalam isu yang berkembang.

Sebelumnya juga beredar rekomendasi yang sama kepada Sabam Sibarani dan Johanson Manik. Namun yang menandatangani Biro DPP dan sekretaris jendral.

Namun demikian berdasar Rekomendasi DPP Partai golkar yang ditanda tangai langsung ketua Umum dan Sekretaris jendaral Partai Golkar merekomendasi Ir Johanson Manik menjadi pimpinan DPRD Dairi. Surat DPP yang ditujukkan ke ketua DPD Partai Golkar Dairi itu kini beredar luas dan di upload disejumlah media sosial.

Dairi Pers yang coba mengkonfrimasi keberadaan rekomendasi itu kepada Ir Johanson Mnaik sabtu (12/10) tidak berhasil. Teleponnya sibuk . Sebelumnya dua pekan silam Ir Johanson manik yang dipertanyakan infromasi namanya telah direkomendasi DPP Partai golkar menjadi ketua DPRD Dairi hanya menjawab singkat terimakasih untuk kepercayaan itu. “ Saya belum mendapatkan kabar soal rekomendasi itu. Kadang saya berpikir apa mungkin saya direkomendasi? Saya ini orang kecil “ sebutnya kala itu.

Sekilas

Ir Johanson Manik merupakan anggota DPRD Dairi yang baru menduduki anggota dewan satu periode.  Pileg tahun 2019 Ir Johanson Manik kembali terpilih meski sempat dikabarkan tidak menang lagi. Namun keputusan  KPU Dairi saat perhitungan suara memutuskan Johanson Manik menduduki satu kursi dari Dapil I Dairi.

Johanson Manik dikenal sebagai pengusaha Pupuk toko Manik yang ke sohor di Dairi. Meski telah menjabat sebagai anggota DPRD Dairi namun vigur ini terlihat sering terlihat di toko pupuknya saat tugas di dewan tidak sibuk.

Terpilihnya Johanson Manik yang direkomendasi sebagai calon pimpinan DPRDDairi itu sontak menbuat kaget banyak pihak. Pasalnya Johanson Manik selama ini dinilai sebagai vigur yang tidak terlalu populer dan paling lemah dari dua kandidat lainnya (hen)