Peristiwa

Gerakan # Lawan Corona Berlanjut Hingga Kecamatan di Dairi

Tanah Pinem usai melakukan penyemprotan disinfektan

Sidikalang- Dairi Pers : Gerakan # Lawan Corona dengan penyemprotan disinfektan ke lokasi lokasi keramaian di Dairi terus belanjut hingga kecamatan dan desa desa di Dairi. Hampir semua camat di Dairi bekerjasama dengan Polsek dan Babhinsa melakukan penyemprotan dilokasi strategis seperti pasar, stasiun mobil serta tempat tempat kerumuman masyarakat.

Wartawan Dairi Pers.com Tigalingga Bisner Sihite melaporkan aksi penyemprotan disinfektan dilakukan rabu (25/3) di tigalingga, lau sireme dan lau bagot kecamatan Tigalingga . Kegiatan ini melibatkan camat dan perangkatnya, polsek Tigalingga dan bhabinsa. Aksi ini juga didukung masyarakat setempat. Aksi ini juga dibarengi dengan sosialiasi dan pemberian edukasi soal Covid-19 kepada warga.

Camat Tigalingga Tamba menyebutkan kegiatan itu dilakukan sesuai arahan Bupati Dairi untuk menjaga penyebaran virus Corona. Dikatakan dengan adanya ODP di daerah itu maka pihak kecamatan melakukan pemantauan dan melihat perkembangan yang bersangkutan.

Hal serupa juga dilakukan di kecamatan Tanah Pinem Kamis camat Tanah Pinem Sion Sembiring  bersama polisi dan babhinsa melakukan penyemptoran disinfektan ke sejumlah lokasi.  Sosisaliasi edukasi kepada masyarakat atas virus corona ini juga disampaikan berupa pola hidup sehat. Dan menjaga jarak untuk menghambat penyebaran Corona.

Hal serupa juga dilakukan di Sidikalang kamis (26/3) melibatkan satpol PP, Babhinsa dan polsek Kota Sidikalang. Dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah lokasi berkumpul .  Kegiatan ini juga didukung sejumlah OKP dan ormas.

Bantuan

Sementara itu keterangan yang diperoleh dari Satgas Gugus  Penanganan Virus Corona Covid-19 Dairi. Pemerintah daerah telah meneirma sejumlah bantuan  dari sejumlah pihak seperti   130.000 butir telur dari PT. Malindo Feadmill Tbk utk.masyarakat Dairi,  25 coverall dan 25 boot untuk tenaga medis di RSUD dari BPBD Provsu, 30 box Betafid untuk tenaga medis di RSUD dari PT. Sinarmas, Sejumlah APD dari perusahaan nasional.

Pemerintah daerah juga tengah mengusahakan bantuan APD, bahan pembuatan sanitizer, desinfectan dan obat obatan ke Pemerintah Propinsi, Pemkab  juga telah menggalang dukungan bantuan APD dan multivitamin dari pihak swasta termasuk ke beberapa perusahaan swasta nasional di Jakarta (Ginting/Hite)