Peristiwa

Gempar ! 3 Petugas di Kediaman Bupati Dairi Positif Covid 19

Rahmat Syah Munthe

Sidikalang – Dairi Pers : 3 orang pegawai yang sehari harinya bertugas di rumah dinas pendopo Bupati Dairi dinyatakan terkonfirmasi positif  covid 19 setelah tim tracing satgas covid melakukan swab antigen pada Senin (26/7/2021).  Informasi ini langsung menyebar dan mempertanyakan keberadaan Bupati Dairi Eddy Berutu.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe  selasa (27/7/2021) memberikan keterangan  pegawai pendopo yang di swab antigen sebanyak 8 orang dan hasilnya 3 dinyatakan positif Covid 19.

Disebutkan Rahmat ketiganya sehari-hari bekerja di kediaman Bupati Dairi namun tidak langsung berhubungan atau tidak melekat dengan Bupati.  “Tim Satgas juga sudah melakukan sterilisasi dan langkah-langkah penanganan sesuai SOP bila ditemukan kasus yang terkonfirmasi di lingkungan Pendopo. ,jelasnya.

Rahmat menjelaskan  Bupati Dairi Eddy Berutu dalam keadaan sehat dan tetap beraktivitas melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. “Walaupun tidak mengalami kontak erat namun untuk menjaga, Pak Bupati melakukan RT-PCR dan syukur kepada Tuhan hasil tes keluar sore ini dengan hasil negatif’, ujarnya.

Rahmat juga menyampaikan Satgas Penanganan Covid19 Dairi selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Dairi untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan Satgas juga terus bekerja semaksimal mungkin untuk menekan penularan covid19. “Ini protokol standar yang wajib ditaati setiap warga negara agar terhindar dari penyebaran atau penularan virus ini. COVID-19 ini tidak pandang kasta atau dimana dia tinggal, siapa saja bisa terpapar. ” katanya.

DPRD Dairi

Sementara itu sebelumnya senin silam sidang di DPRD Dairi akhirnya ditunda setelah diketahui beberapa anggota DPRD Dairi dan staf sekwan diketahui positif Covid 19. Sidang dilanjutkan malam hari setelah dilakukan tracking kepada seluruh anggota DPRD Dairi dan staf sekwan.

Jumlah terpapr covid 19 di Dairi terus bertambah sehingga daerah ini masuk pada zona merah di sumut. (Hen)