Peristiwa

Geger, Uang Rp. 28 Juta Jadi Buah Bibir di Kantor Camat Lae Parira

Kantor Camat Lae Parira

Sidikalang- Dairi Pers : Kantor camat Lae Parira, Kabupaten Dairi dalam seminggu ini menjadi pusat pembicaraan. Uang senilai Rp. 28 juta yang disebut sebut sebagai anggaran di kecamatan tersebut diduga aneh dan bermasalah  . Namun tidak diketahui pos anggaran dimaksud. Sejumlah staf yang coba dikorek informasi tidak satupun berani  menguraikan. Namun bahasan uang Rp. 28 juta itu menjadi santer terdengar dari mulut ke mulut.

Uang Rp. 28 juta tersebut justru mengudang rasa penasaran. Namun hingga kini Dairi Pers belum mendapatkan data valid akan uang yang menjadi buah bibir tersebut. Camat Lae Parira Ratna F Sitanggang yang berbincang  kepada Dairi pers senin (18/1/2021) via ponsel mengaku tengah  berada di Kantor Bupati  Dairi karena akan menghadiri rapat. Ratna Sitanggang menyebutkan akan berjumpa dengan Dairi pers seusai acara.” Nanti kita jumpa to..” sebutnya singkat

Baru Menjabat

Sementara itu Ratna F Sitanggang merupakan ASN lingkungan pemkab Dairi yang  meniti karir dari staf. Pengalaman ASN ini terlihat meniti mulai dari bawah yakni staf di kantor Bupati, menjadi sekretaris kelurahan, menjadi lurah dan secara umum pengalamannya  kebayakan berhubungan dengan pemerintahan desa atau kelurahan.

Karirnya meroket setelah Bupati Dairi DR Eddy Berutu mengangkatnya menjadi camat di lae Parira pada 24 November 2020 lalu.  Ratna Florita Sitanggang menggantikan Nelson Saragih menjadi orang nomor satu di kecamatan yang tidak jauh dari ibukota Sidikalang itu. (Hen)