Hukum

Forkopimda Beri Penjelasan UU Cipta Kerja Di STAIS Sidikalang

Penjelasan UU Cipta kerja di STAIS Sidikalang

Sidikalang –  Dairi Pers : Forkopimda melakukan diskusi dan penjelasan terkait dengan Undang Undang Cipta Kerja Tahun 2020 pada Jumat (16/10/2020) di Kampus STAIS Al-Ikhlas Sidikalang. Di hadapan para Dosen dan Mahasiswa STAIS Al-Ikhlas Sidikalang serta Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Cabang Sidikalang .

hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 0206 Dairi Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono, SH, Kalpores Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, SIK, MH, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi, Ketua STAIS Al-Ikhlas Sidikalang Drs. Saidup Kudadiri, MM, Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan latar belakang dan manfaat dengan hadirnya Undang Undang Cipta Kerja adalah untuk menjawab tantangan terbesar yakni mempertahankan dan menyediakan lapangan kerja dimana penciptaan lapangan kerja dibutuhkan sebanyak 2,7 sampai dengan 3 juta per tahunnya.  “Secara umum peraturan Undang-Undang Cipta Kerja ini adalah positif, meskipun dalam beberapa tahapan ada perbedaan pendapat namun pada hakikatnya tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Dikakatan  sosialisasi substansi Undang Undang Cipta Kerja ini diperlukan agar setiap orang dan pemangku kepentingan memahami peraturan perundang-undangan, sehingga dapat menghindari informasi yang tidak jelas atau berita hoaks yang dapat menimbulkan provokasi di tengah-tengah masyarakat yang berpotensi mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. Manfaat lainnya dengan hadirnya Undang Undang Cipta Kerja tersebut dikatakan akan dapat menyederhanakan regulasi yang menghambat untuk penciptaan lapangan kerja.

kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Dairi bahwa arah dan tujuan dari setiap kebijakan pembangunan yang telah, sedang dan hendak dijalankan pemerintah pusat dan pemerintah daerah selaku pemegang mandat rakyat adalah semata-mata untuk membawa kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran rakyat.

“Saya mengajak kepada kita semua sebagai sesama anak negeri, sebagai sesama komponen bangsa untuk selalu menyikapi secara sehat, cerdas dan bijaksana atas setiap persoalan bangsa. Mari bersama menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, damai dan kondusif sebagai salah satu sumbangsih berharga dan sekaligus menjadi modal yang sangat penting untuk melaksanakan pembangunan bangsa,  terkhusus membangun Dairi yang kita cintai bersama secara berkelanjutan,” pungkasnya  (Erikson Sirait)